Notification

×

Indeks Berita

Padang Pariaman Terapkan Layanan 'One Day Service' Hari Sabtu

Minggu, 13 Mei 2018 | Mei 13, 2018 WIB Last Updated 2018-05-13T09:37:26Z
Padang Info.com - PADANG PARIAMAN - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerapkan pelayanan di akhir pekan (Weekend Service) dan Sehari Jadi Gratis/One Day Service (Sejati) setiap hari Sabtu.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (KDPMPTP) Hendra Aswara mengatakan Weekend Service dan One Day Service bertujuan untuk mempermudah dan memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pengusaha untuk mengurus administrasi perizinan dihari libur apabila tidak sempat dilakukan pada hari kerja.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, kita terapkan weekend service untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat" kata Hendra Aswara didampingi Kabid Perizinan Heri Sugianto di Ruang Pelayanan, Sabtu (12/5/2018).

Weekend Service, kata Hendra, merupakan penyelenggaraan pelayanan perizinan yang dilaksanakan setiap sabtu yang melayani semua jenis perizinan, yakni ada 122 jenis izin dan enam Non perizinan. Sementara One Day Service berlaku untuk enam jenis izin diantaranya SIUP, TDP dan IUJK.

"Kita juga buka layanan pengaduan dan layanan informasi dan konsultasi untuk masyarakat" kata Jebolan STPDN Angkatan XI itu.

Hendra berharap adanya program weekend service dapat meningkatkan pengurusan izin usaha dan bertambahnya Pendapatan Asli Daerah khususnya retribusi IMB.

Sebelumnya DPMPTP juga menerapkan Layanan Antar Jemput Perizinan (AJEP), Pendaftaran Online, Tracking dan pengaduan Online serta Layanan Perizinan berbasis Android.

"Tiada hari tanpa inovasi untuk percepatan pelayanan sesuai motto Saatnya Rakyat Menikmati" kata Kadis termuda di Sumbar ini.(rel/mir)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update