Notification

×

Indeks Berita

Sekdako Buka MTQ Pariaman Selatan

Jumat, 11 Mei 2018 | Mei 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T02:32:13Z
Padang Info.com - PARIAMAN - Sekdako Pariaman Indra Sakti membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan,  di Halaman Masjid Pinago Desa Batang Tajongkek, Kamis (10/5/2018).

MTQ ini di ikuti 350 peserta dari 16 desa di Kecamatan Pariaman Selatan dengan 11 cabang perlombaan pada  enam lokasi pelaksanaan masing-masing cabang melibatkan Masjid, Mushalla dan Sekolah. MTQ akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Mei 2018

Indra Sakti menyampaikan kebanggaannya dengan pelaksanaan MTQ di Pariaman Selatan ini, karena kemeriahan rangkaian pembukaan MTQ tersebut sangat disambut antusias dan ramai warga Pariaman Selatan dan Kota Pariaman.

"Ditambah lagi keterlibatan berbagai unsur pemangku kepentingan, seperti tokoh ulama, adat, pemuda saling bahu membahu dalam mendukung suksesnya acara tersebut terlihat tampak secara jelas dan nyata di lokasi ini," ujar Indra Sakti.

Lebih lanjut Indra Sakti, mengatakan  meriahnya MTQ ini berdampak betul  dan dapat dirasakan dengan membumikan Al Quran di tengah- tengah masyarakat. Disamping itu dalam setiap lomba semacam MTQ ini, semua pihak harus mempunyai tekad untuk meraih kesuksesan.

"Serta mendorong peningkatan pengetahuan, penghayatan dan pengalaman Al Qur'an di lingkungan keluarga dan masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang untuk anak cucu agar mengerti akan hal-hal positif serta mampu mengamalkan ajaran Islam secara ikhlas," ucap Indra Sakti lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan MTQ ini bukan hanya sekedar kegiatan perlombaan semata. Akan tetapi kegiatan yang betul-betul menjiwai Al Qur’an, dapat membentuk tingkah laku masyarakat kita sebagai masyarakat yang qur’ani, bukan hanya pandai membaca tapi juga memahami serta mengamalkannya," ujar  Muhammad Nur.

Sebelum pembukaan, seluruh para kafilah terlebih dahulu mengikuti Pawai Ta'aruf yang dilepas Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi dengan Start dan Finish di halaman Masjid Pinago Batang Tajongkek dengan di iringi orkes gambus Nurul Hidayah.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Timur-Selatan M. Taufik, Kepala OPD Pemko Pariaman, Kepala Kantor/bagian/badan Setdako Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Kepala Desa se-Kec. Pariaman Selatan, Tokoh Masyarakat, Ulama se Pariaman Selatan, Ketua Karang Taruna Pariaman Selatan Jupriman beserta anggota dan ratusan masyarakat.(ph/mir)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update