Notification

×

Indeks Berita

Baznas Pariaman Salurkan Zakat pada 1.260 Mustahiq

Sabtu, 09 Juni 2018 | Juni 09, 2018 WIB Last Updated 2018-06-09T02:11:21Z
Padang Info.com - PARIAMAN - Sebanyak 1.260 orang Khatib, Imam, Garin, Bilal, Labay dan Ubiyah Mesjid dan Mushalla Kota Pariaman menerima pendistribusian zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, di Balairuang Walikota Pariaman, Kamis (7/6/2018).

Sekdako Pariaman Indra Sakti, mengatakan, pemberian bantuan kepada Mustahiq dalam bentuk zakat Program Pariaman Taqwa ini, sudah selayaknya mendapatkan apresiasi yang setinggi – setingginya dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baznas Kota Pariaman dalam menyalurkan zakat ASN Pemko Pariaman ini, telah mulai dari tahun 2009 sampai sekarang. Besar harapan agar masyarakat yang mampu dan berpenghasilan lebih, untuk dapat menyerahkan zakatnya untuk dikelola di Baznas Kota Pariaman, apabila dana di Baznas banyak, maka akan banyak pula yang akan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Masyarakat kita memang memerlukan kepedulian semua pihak sebagaimana yang telah diwujud nyatakan oleh Baznas Kota Pariaman dari pengumpulan potensi zakat yang dihimpun selama ini," ujar Indra.

Indra Sakti berharap agar para Mustahiq dapat memanfaatkan bantuan zakat ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam menghadapi lebaran yang tidak beberapa hari lagi, sehingga menjadi berkah bagi kita.

“Mudah- udahan melalui pemberian bantuan zakat ini akan membantu memberikan sebanyak mungkin inspirasi bagi semua pihak untuk peduli dan berbuat baik dalam membangun Kota Pariaman, terutama upaya memajukan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar menjelaskan bahwa pada saat ini Bazbas menyalurkan zakat kepada 1.260 orang mustahik. Dengan rincian, untuk Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 326 orang, Kecamatan Pariaman Utara 367 orang, Kecamatan Pariaman Selatan 285 orang dan Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 282 orang.

“Total Rp.378.000.000 yang kita bagikan untuk program Pariaman taqwa saat ini, dengan masing-masingnya menerima sebanyak Rp.300 ribu,” jelasnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari program Baznas dalam payung besarnya yaitu Pariaman Taqwa, meskipun nanti ada pendistribusian zakat tapi yang paling penting adalah momen silaturahminya, apalagi sekarang bulan ramadhan maka perlu dijalin tali silaturahmi antara Pemko Pariaman dengan masyarakat,” jelasnya.(mir)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update