Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bukittinggi Mulai Sesak, Petugas Disiagakan Atasi Kemacetan

Senin, 11 Juni 2018 | Juni 11, 2018 WIB Last Updated 2018-06-11T10:04:04Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI -  Kota Bukittinggi mulai dipadati pengunjung. Kondisi beberapa ruas jalan sudah mulai dipenuhi kendaraan, terutama pada malam hari. Seperti biasanya kemacetan pun sering terjadi

Seperti di jJlan Sudirman, Kampung Cina, Pasar Bawah dan jalan-jalan kawasan pusat kota, Minggu (10/06) malam. Ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, menyelimuti badan jalan. Sehingga arus lalu lintas padat, namun masih tergolong lancar.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, peningkatan arus kendaraan ini mulai meningkat sejak Sabtu (09/06) lalu yang mulai masuk kendaraan dari luar daerah, karena menjadi hari pertama liburan Idul Fitri.

“Sudah mulai ramai, namun belum padat. Memasuki Minggu malam, arus lalin terus meningkat. Namun kondisi terpantau padat lancar. Kita prediksi, puncak arus mudik terjadi Senin (hari ini -red) dan Selasa," jelasnya.

Namun petugas kita sudah siaga di titik rawan kemacetan untuk mengantisipasi penumpukan arus. Pihak Polres Bukittinggi pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Terutama pada pintu masuk kota Bukittinggi, agar lalu lintas jalan raya tetap bergerak, tidak berhenti akibat macet.

Jika kondisi lalu lintas dalam kota sudah ramai, petugas Satlantas Polres Bukittinggi akan membagi arus. Seperti di Simpang Jambu Air, apabila terjadi penumpukan kendaraan, arus dialihkan ke Simpang Taluak menuju By Pass. Sementara di dalam kota diterapkan satu jalur seperti dari Simpang DPRD menuju Panorama atau Pasa Ateh, termasuk di Simpang Empat Ngarai arus juga akan dialihkan.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update