Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kurangi Kemacetan, Warga Bukittinggi Diminta Tidak Bawa Kendaraan

Senin, 11 Juni 2018 | Juni 11, 2018 WIB Last Updated 2018-06-11T10:30:46Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI - Sudah merupakan hal yang rutin bila di musim liburan, Bukittinggi tampak menjadi sesak karena ramainya orang dan kendaraan. Terlebih lagi dimusin libur lebaran.

Macet dan kendaraan sulit bergerak dalam kota. Jalan Sudirman, Jalan A Yani dan kawasan Kampung Cina, Pasar Ateh, jalan sekitar Pasa Bawah menjadi kawasan yang rawan dengan kemacetan.

Terkait dengan kondisi tersebut Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengharapkan agar waga kota tidak membawa kendaraan bila keluar rumah.

“Kita harap warga Bukittinggi bersabar. Kalau bisa tidak usah dulu membawa kendaraan keluar rumah, teutama roda empat. Kita beri kesempatan untuk pengunjung dan pemudik dulu. Sehingga ini menjadi salah satu langkah antisipatif untuk menekan kepadatan lau lintas,” himbau Ramlan.

Baca Juga: Bukittinggi Mulai Sesak, Petugas Disiagakan Atasi Kemacetan


Disebutkannya meningkatnya kunjungan pada musim lebaran sudah biasa terjadi. Ini pun tentu akan berdampak juga pada perekonomian maayarakat. Namun demikian, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, warga kota juga dihimbau untuk tidak menggunakan kendaraan, apalagi roda empat.

Pihak pemerintah serta Polres Bukittinggi menghimbau kepada seluruh warga dan pengunjung, untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban kota. Petugas juga telah disiagakan untuk lebih terciptanya kenyamanan kota Bukittinggi selama masa liburan ini.(pic)
×
Berita Terbaru Update