Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dapat Beasiswa ITCC, Dua Siswa Tanah Datar Kuliah di China

Senin, 25 Juni 2018 | Juni 25, 2018 WIB Last Updated 2018-06-25T05:25:45Z
Padang Info.com - TANAH DATAR — Dua siswa Kabupaten Tanah Datar, Diva Athalla Sasabilla dan M. Fajar Setyawan, berhasil mendapat beasiswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi di China. Mereka dinyatakan lulus di Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic University.

Bupati Irdinansyah memberikan apresiasi dan merasa bangga kepada dua alumni SMAN 1 Batusangkar tersebut saat menerima kedatangan keduanya didampingi orang tua di rumah dinas Indojolito di Batusangkar.

“Kami ucapkan selamat dan bangga dengan prestasi ananda menjadi mahasiswa undangan di Hubei Polytechnic University, ini berkah bagi ananda dan kedua orang tua,” sebut Bupati didampingi Kadis Dikbud Abrar.

Ia mengingarkan agar menjadi duta bangsa yang berprestasi. Gunakan berkah ini dengan menuntut ilmu seluas-luasnya karena China dikenal maju dalam bidang ilmu dan tekhnologi kedokteran di dunia sehingga nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Di kesempatan itu bupati juga berpesan untuk membangun silaturahmi dengan mahasiswa yang datang dari berbagai negara di dunia dengan latar belakang suku, agama dan budaya yang berbeda pula.

“Agar ananda sukses serta terpelihara dari pengaruh yang tidak baik, jagalah shalat lima waktu dan senantiasa berdo’a kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan kesehatan saat menuntut ilmu di negeri orang,” ucap bupati.

Kadis Dikbud Tanahdatar Abrar menyampaikan program beasiswa ini diberikan oleh Yayasan Indonesia Tionghoha Culture Center (ITCC) kepada 500 anak Indonesia setiap tahunnya untuk melanjutkan studi ke universitas di China.

“ITCC dibawah naungan Dahlan Iskan pemilik Jawa Pos Grup mendapat kepercayaan dari beberapa universitas di China untuk memilih anak-anak terbaik Indonesia kuliah di berbagai fakultas dan universitas di negara Tiongkok ini,” jelas Abrar.

Tanahdatar mulai tahun ini mendapat kepercayaan dari ITCC dengan dilaksanakan sosialisasi di beberapa SMA di Tanahdatar sekaligus seleksi untuk mendapatkan beasiswa kuliah di China.

Kelebihan program kedokteran ini, lulusannya akan mendapat dua gelar sekaligus, setelah menempuh studi kedokteran umum dan peminatan keahlian bedah akan mendapat gelar “Bachelor of Medicine and Bachelor of Surgery (MBChb), sehingga akan lebih gampang melanjutkan ke jenjang spesialis bedah.(*)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update