Notification

×

Indeks Berita

Kapolres Mentawai Serahkan Zakat Fitrah pada Ponpes Hidayatullah

Senin, 11 Juni 2018 | Juni 11, 2018 WIB Last Updated 2018-06-11T09:28:33Z
Padang Info.com - MENTAWAI – Keluarga besar Polres Kepulauan Mentawai memberikan zakat fitrah kepada Yayasan Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Tuapeijat.

Penyerahan zakat fitrah dilakukan bersamaan dengan buka bersama santri di Masjid Subulussalam Mako Polres Kepulauan Mentawai, Minggu (10/6).

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya menyebutkan zakat tersebut merupakan hasil kerja keras dari pengurus Masjid Subulussalam Polres Mentawai yang telah mengumpulkan uang sebanyak Rp3.690.000 dilakukan sejak mulai bulan suci Ramadhan.

“Hasil uang yang dikumpulkan pengurus Masjid Subulussalam memang sudah disiapkan untuk Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai bentuk kepedulian kepolisian tehadap anak-anak santri yang berada di Bumi Sikerei,” jelasnya.

Dikatakan, silaturrahmi kali ini merupakan pedekatan terhadap anak-anak santri supaya mereka lebih dekat dengan Polri serta memahami polisi adalah mitra masyarakat. Diharapkan generasi muda Islam tidak melenceng dari ajaran agama yang sudah ditimba.

"Hal itu sebagai bagian upaya dari jajaran Polres Kepulauan Mentawai untuk membantu masyarakat serta anak-anak Ponpes Hidayatullah dalam menyambut hari lebaran, sehingga mereka bisa bersama-sama merasakan kebahagiaan pada hari kemenangan," ujar Kapolres..

Zakat fitrah, sebutnya,  merupakan salah satu kewajiban umat muslim untuk mambayarnya setelah selama bulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Selain itu, juga sebut Hendri yahya sebagai upaya membersihkan harta, membersihkan dosa-dosa dan kesalahan selama ini.

Ia berharap pemberian zakat fitrah diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu terutama kepada santri Ponpes Hidayatullah. “Mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik-baiknya dalam berbagi antar sesama sekaligus meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update