Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Polres Agam Lakukan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 | Juni 11, 2018 WIB Last Updated 2018-06-11T09:50:26Z

Padang Info.com - LUBUK BASUNG — Dalam mengantisipasi keselamatan dan kenyamanan para penumpangan angkutan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Agam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Agam gelar test urine pada sopir angkutan umum.

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine itu dilakukan di Pos Pengamanan Simpang Gudang, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (11/06).

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi SIK didampingi Kasat Lantas AKP Syafrizal Nanin dan Kasat Resnarkoba AKP Antonius Dachi mengatakan, pemeriksaan urine ini bertujuan untuk memastikan supir angkutan umum dalam kondisi yang optimal dan tidak sedang dalam pengaruh narkoba atau zat adiktif lainnya.

"Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang serta pengguna jalan lainnya. Ini merupakan bentuk antisipasi kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengemudi dan penumpang serta pengguna jalan lainnya jelang lebaran,” jelasnya.

Pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap 10 orang supir angkutan umum. Dari hasil pemeriksaan, semuanya dinyatakan negatif. Tidak ada ditemukan mengandung narkotika maupun zat adiktif lainnya.

Sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada personil yang bertugas dalam Operasi Ketupat Singgalang 2018, ketua Bhayangkari Cabang Agam beserta pengurus didampingi Kapolres Agam dan pejabat utama Polres Agam menyerahkan bingkisan kepada personil yang berada di 4 pos pengamanan lebaran.

“Selain memberikan bingkisan, kita juga melakukan pengecekan kesiapsiagaan personil dan kelengkapan peralatan di setiap Pos PAM,” jelasnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update