Notification

×

Indeks Berita

Sabtu dan Minggu, Alek Pacuan Kuda di Kubu Gadang Payakumbuh

Sabtu, 30 Juni 2018 | Juni 30, 2018 WIB Last Updated 2018-06-30T05:21:29Z
Padang Info.com - PAYAKUMBUH – Sabtu dan Minggu (30 Juni- 1 Juli) di Gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh digelar alek pacuan kuda. Kegiatan ini diselenggarakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Payakumbuh – Kabupaten 50 Kota bersama Anak Nagari Tiaka.

Pacuan kuda yang rutin tiap tahunnya digelar di saat libur lebaran diikuti 89 kuda dari kota dan kabupaten Sumatera Barat, DKI Jakarta, Riau dan Sumatera Utara.

Ketua Panitia Lebaran Cup, Dhoni Piliang menyatakan, alek pacuan kuda yang digelar kerjasama Pemerintah Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota bersama Pordasi dan anak nagari Tiaka itu digelar dua hari.

“Selain kuda dari kota dan kabupaten di Sumbar, juga diikuti kuda berasal dari DKI Jakarta, Riau dan Sumatera Utara. Juga ada kelas tradisional dan lokal Payakumbuh-Limapuluh Kota, di antara race danjarak tempuh kelas A, B, C dan D serta handicap,” jelas Dhoni.

Dengan digelarnya kejuaraan ini diharapkan semakin meningkatkan gairah peternakan kuda di kota dan kabupaten Sumbar. Terlebih olahraga pacuan kuda sudah menjadi olahraga prestasi yang juga dilombakan pada PON di jabar lalu.

“Iven ini sekaligus jadi ajang silaturrahmi antar pengurus Pordasi di ranah ini,” sebut Dhoni.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update