Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1000 Rumah Warga Miskin di Pessel Bakal Dialiri Listrik Gratis

Selasa, 10 Juli 2018 | Juli 10, 2018 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:14Z
Padang Info.com - PAINAN - Sebanyak 1000 rumah warga miskin di Kabupaten Pesisir Selatan bakal dialiri listrik secara gratis guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut telah tertuang dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

"Ya, nanti akan kita realisasikan pada 2019 mendatang. Kita beri listrik gratis pada 1000 rumah warga yang tergolong kurang mampu. Termasuk program prioritas pemerintah dalam pengembangan pasar tradisional menjadi modern," ucap Bupati Hendrajoni, di Painan. Senin, (9/7).

Selain program listrik untuk 1000 rumah dan pembangunan pasar, pada 2019 pihaknya juga telah menganggarkan pelayanan jasa ambulan dan kesehatan gratis bagi warga yang kurang mampu di daerah itu.

"Termasuk nanti ambulan gratis dan layanan kesehatan gratis. Jadi, kita minta kepada Dirut RSUD M Zein Painan melalui jajaran, agar melayani pasien dengan baik. Kedepan tidak ada lagi masyarakat kita yang enggan berobat, gara gara tidak memiliki biaya, semua harus diobati dulu," ujarnya.

Hendrajoni menyebutkan, kesejahteraan masyarakat di daerah itu harus benar benar merata hingga ke pelosok nagari. "Hal ini juga program prioritas pemerintah. Sebab, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat dengan baik. Bukan semata mata demi uang. Sebab, uang pemerintah adalah untuk rakyat," jelasnya.

Selain itu, tambah bupati, pihaknya juga memberikan kemudahan bagi orangtua para siswa SD dan SMP yang kurang mampu di daerah itu. Menurutnya, tahun ajaran baru ini, bakal ada pemberian perlengkapan sekolah gratis bagi siswa-siswi.

"Siswa siswi SD dan SMP akan kita beri perlengkapan sekolah gratis. Mulai dari tas, buku, sepatu, dan sebagainya. Agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," tuturnya.(pic)

×
Berita Terbaru Update