Notification

×

Indeks Berita

Dharmasraya Lelang Terbuka Jabatan Sekda

Senin, 16 Juli 2018 | Juli 16, 2018 WIB Last Updated 2018-07-16T04:56:23Z
Padang Info.com - DHARMASRAYA – Guna mengisi posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya dilakukan dengan proses lelang. Kursi Sekda ini belum diduduki pejabat definitif sementara ditinggal pensiun oleh H Benny Muhtar sementak tiga tahun lalu.

Ada tujuh orang yang sudah mengikuti proses lelang tesebut. Mereka adalah H Adlisman SSos MSi (Pj Sekda sekarang), Paryanto SSos MT (Kepala Bakeuda), Drs H Martoni Apt (Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum), Yusuf SH (Asisten Sekda Bidang Pemerintahan), Drs Andi Sumanto (Kepala Bappeda), dr Rahmadian (Kepala Dinkes) dan Boby Perdana Riza SSTP MSi.

Seperti yang disebutkan dalam pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Daharmasraya No 07/Pansel/JPT-2018, ketujuh peserta tersebut dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Ketujuh peserta dapat mengikuti Tes Potensi Akademik yang dilaksanakan Jumat (13/7)," jelas Drs Nasir Ahmad MSi, Ketua Panitia Seleksi.

Belum diumumkan hasil pelaksanaan tes tersebut. Namun dipastikan pertarungan memperebutkan kursi Sekretaris Daerah Dharmasraya terbilang sengit. Sebab, pesertanya adalah pejabat-pejabat yang menonjol di bidang masing masing.

Empat orang diantaranya merupakan jebolan sekolah tinggi pamong praja. Dari empat pamong praja tersebut, dua di antaranya dijuluki rang surau, yaitu Adlisman dan Paryanto. Kedua sosok tersebut merupakan pejabat yang terkenal religius dan tidak neko neko. Diluar empat pamong praja, ada satu apoteker, satu dokter dan satu sarjana di bidang hukum.

Dari pengalaman jabatan, rata rata semua telah pernah menduduki jabatan strategis. Bahkan jabatan jabatan yang pernah mereka emban erat kaitannya dengan jabatan Sekda. Sebut saja Adlisman, dia pernah menjadi Kepala Bappeda, pernah juga menjadi Kepala BP2TPBJ, pernah menjadi Kepala Dinas Koperindag serta menjadi Asisten Sekda Bidang Ekbang. Adlisman adalah sosok pejabat yang ditopang dengan pengalaman jabatan yang sangat lengkap, karena pernah menduduki empat kali jabatan eselon IIB.

Sementara peserta lain rata rata baru berpengalaman menduduki jabatan eselon IIB sebanyak dua kali. Meski pengalaman jabatan bukan satu satunya ukuran dalam penilaian panitia seleksi jabatan Sekda.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update