Notification

×

Indeks Berita

Padang Pariaman Hibahkan Lahan 697 Hektar untuk Tiga PTN

Senin, 09 Juli 2018 | Juli 09, 2018 WIB Last Updated 2018-07-09T04:12:02Z
Padang Info.com - PADANG PARIAMAN - Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman hibahkan tanah untuk tiga perguruan tinggi. Lahan untuk kampus tiga perguruan tinggi negeri itu berada Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Padang Pariaman.

Disiapakan lahan seluas 697 hektar untuk Universitas Negeri Padang, Politkenik Negeri Padang (PNP) dan ISI Padang Panjang.

Kemenristekdikti melalui Sekretaris Jenderal, Prof Ainun Na’im telah melakukan penandatanganan penerimaan aset dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk pembangunan tiga kampus perguruan tinggi negeri (PTN), yaitu untuk Universitas Negeri Padang, Politkenik Negeri Padang (PNP) dan ISI Padang Panjang. Penerimaan aset itu dilakukan di kawasan Tarok City, Jumat (6/7) pekan lalu.

Penyerahan aset tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah hibah dan berita acara antara tiga PTN dalam hal ini Rektor UNP, Prof Ganefri, Direktur PNP, Surfa Yondri, Rektor ISI Padang Panjang, Prof Dr Novesar Jamarun, M.S yang diserahkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukni, seterusnya dengan penerima hibah yaitu Kemenristekdikti. Aset Pembangunan untuk tiga PTN tersebut selanjutnya akan tercatat sebagai aset Kemenristekdikti dan menjadi tanggung jawabnya dalam pembangunan kampus baru tiga PTN itu.

Prof Ainun Na’im mengatakan dalam melaksanakan tugas, salah satu fungsi Kemenristekdikti adalah mengelola barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

“Artinya kalau sudah menjadi milik negara tentu pembangunan kampus baru tiga PTN ini menjadi tanggungjawab Kemenristekdikti,” ujar Sekjen.

Menurutnya hibah aset untuk pembangunan tiga PTN dikatakan Sekjen Prof Ainun Na’im tentu dalam upaya mendinamisasikan proses pembelajaran di tiga PTN memang memang merupakan hal yang penting jika tiga PTN ini berorientasi masa depan.

Bupati Padang Pariaman mengatakan dukungan seluruh masyarakat Padang Pariaman untuk bisa mewujudkan Pembangunan Terpadu Tarok City sebagai ikon pembangunan Nasional yang berlokasi di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman sudah semakin menjadi kenyataan, setahap demi setahan dalam proses administrasi dengan diterimanya hibah oleh Kemenristekdikti telah bersifat final.

Untuk pembangunan kawasan tersebut, disiapkan 697 Hektar lahan yang murni merupakan tanah Negara yang lengkap dengan sertifikatnya. Ia juga mengatakan, wilayah itu diperuntukkan dengan rincian 40,7 Hektar untuk PNP, 150 Hektar Universitas Negri Padang (UNP) dan 50,6 Hektar untuk pembangunan Rumah Sakit.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update