Notification

×

Indeks Berita

Pembenahan Obyek Wisata Jadi Prioritas Pesisir Selatan

Senin, 16 Juli 2018 | Juli 16, 2018 WIB Last Updated 2018-07-16T04:31:57Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN - Kabupaten Pesisir Selatan memprioritaskan kegiatan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana di sejumlah kawasan objek wisata unggulan. Sektor ini dinilai sangat berpotensi menggerak ekonomi warga dan meningkatkan pendapatan daerah.

Menurut Bupati Pessel, Hendrajoni, pembenahan dan inovasi pembangunan objek wisata tersebut harus terlihat nyata. Upaya itu diharapkan semakin meningkatkan animo wisatawan berkunjung ke objek wisata di Pessel.

"Pariwisata kini telah menjadi ikon kabupaten ini. Sebab, dari waktu ke waktu terus berkembang serta berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya, Senin (16/7/2018).

Salah satu yang kini sedang dilakukan kegiatan pembenahan dan inovasi pembangunan adalah kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan. Pembenahan itu meliputi panggung utama, taman, tempat bersantai, lampu hias dan lainnya.

Menurut Hendrajoni, pihaknya berkomitmen menciptakan suasana wisata yang paling indah, aman dan nyaman. Bagaimana pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan aman dan nyaman. Itu merupakan kunci agar objek wisata selalu dikunjungi sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat serta pemasukan bagi daerah.

Pessel memiliki pesona alam yang menjadi daya tarik bagi pengunjung seperti Pantai Carocok, Pulau Cingkuak, Bukit Langkisau, Pantai Salido, Jembatan Akar, Kawasan Mandeh dan lainnya.

Pada saat hari libur, apalagi libur lebaran, kunjungan ke objek-objek wisata itu membludak. Oleh karena itu, pelayanan dan pengamanan mesti menjadi prioritas.

Ia mengingatkan Dinas terkait harus bekerja lebih ekstra mengelola dunia pariwisata ke depan. Namun tetap melakukan koordinasi dengan instansi lainnya yang juga ikut andil dalam pengembangan dunia pariwisata.

Sebab, katanya, pengembangan pariwisata harus dilakukan secara terpadu dengan melibatkan semua stakeholder. Ini menjadi tugas dan tanggungjawab bersama sehingga objek wisata di kabupaten ini tetap menjadi primadona.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update