Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

7 Sapi dan 7 Kambing Disalurkan ke Mentawai

Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2018-08-20T04:45:22Z
Padang Info.com - MENTAWAI - Sedikitnya 7 ekor sapi dan 7 kambing ekor telah disalurkan ke beberapa Desa di Kepulauan Mentawai untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha tahun 2018 ini.

"Semua sudah disalurkan dan telah diterima oleh perwakilan pengurus Masjid yang berada di Desa Desa bagian hulu atau pedalaman," jelas Portito, Panitia Penyerahan Hewan Kurban Pulau Siberut kepada wartawan, Senin (20/8).

Hewan hewan kurban yang telah disiapkan dari Kota Padang, Pekan Baru dan Jakarta ini disalurkan di desa yang sudah tentukan. Semua hewan tersebut sudah berada di Mentawai beberapa hari yang lalu.

Dikatakan, desa desa yang menerima hewan kurban ini, diantaranya Desa Teleleu, Toluklago, Salapak, Sagulubek, Maileppet, Muntei, Saliguma, Gotap. Jumlah yang akan diberikan beragam sesuai dengan arahan donatur donatur hewan kurban.

"Masing-masing desa ada yang mendapat 1 ekor sapi, ada yang mendapat 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, ada juga yang hanya mendapatkan 1 ekor kambing saja," jelasnya.

Menurut Tito, yang juga seorang Guru SD di Desa Muntei, Kepulauan Mentawai, pihaknya berusaha membagi waktu untuk mendistribusikan hewan kurban, agar umat muslim asli Mentawai dapat menikmati hewan hewan kurban di hari raya Idul Adha tahun ini.

Disebutkan Tito pihaknya hanya terkendala pada masalah transportasi laut saja. "Tetapi dengan izin Allah SWT semuanya sudah terdistribusi dengan lancar," tuturnya/(pic)
×
Berita Terbaru Update