Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Munas BUMDes Dilaksanakan di Padang dan Mandeh

Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2018-08-20T04:55:17Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN - Musyawarah Nasional (Munas) pertama forum Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dijadwal dilaksanakan di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan pada Selasa (28/8) setelah sehari sebelumnya dibuka di Universitas Negeri Padang, Kota Padang.
   
"Munas akan diikuti oleh perwakilan pelaku BUMDes dan juga pejabat seluruh provinsi di Indonesia," kata Ketua Forum BUMDes Indonesia Sumatera Barat, F Ferdi dihubungi di Painan, Senin (20/8).
   
Meski pelaksanaan munas di Mandeh merupakan hari yang kedua namun kegiatan di sana tidak kalah penting jika dibanding dengan kegiatan di Universitas Negeri Padang.
   
"Kegiatan itu diantaranya, pembacaan deklarasi Mandeh, penganugerahan BUMDes award, pergelaran budaya dan lainnya," jelasnya.
   
Deklarasi Mandeh yang akan dibacakan terlebih dahulu digodok oleh peserta munas dalam sebuah diskusi terjadwal di Universitas Negeri Padang.
   
Menurutnya deklarasi Mandeh tidak hanya sebatas seremonial namun akan menentukan kelanjutan BUMDes se-Indonesia kedepan.
   
Berikutnya penganugerahan BUMDes award kepada BUMDes terbaik, setelah sebelumnya dilakukan penilaian ketat oleh tim kementerian.
   
Sementara khusus pergelaran budaya akan dilakoni oleh peserta munas yang berasal dari masing-masing provinsi dengan menggunakan pakaian adat provinsinya masing-masing.
   
"Sebagai tuan rumah kami akan memaksimalkan persiapan sehingga peserta munas puas dengan pelayanan yang kami berikan, apalagi ini merupakan munas yang pertama," ujarnya.
   
Mandeh yang kepopulerannya terus meroket diharapkan semakin popoler tidak hanya bagi masyarakat Pulau Sumatera namun Indonesia secara umum bahkan dunia dengan adanya kegiatan ini.(pic)
×
Berita Terbaru Update