Notification

×

Indeks Berita

Dua Kelurahan Bukittinggi Juara I Tingkat Provinsi

Senin, 20 Agustus 2018 | Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2018-08-20T04:35:16Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI - Bertepatan pada peringatan di Hari Ulang Tahun ke -73 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018, dua Kelurahan di Kecamatan ABTB Bukittinggi meraih prestasi gemilang pada perlombaan bergengsi di tingkat Sumatera Barat.

Kelurahan Belakang Balok yang mewakili Kota Bukittinggi pada Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, ditetapkan sebagai Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018. Sementara, Kelurahan Parik Antang ditetapkan sebagai Juara I pada Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau dalam Gerakan Sumatera Barat Bersih Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018.

Trophy dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit setelah pelaksanaan Upacara Detik–detik proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat di Padang, Jum’at (17/08).

Perlombaan kelurahan mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat Kelurahan, lembaga–lembaga masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik Kelurahan dan membenahi administrasi Pemerintah Kelurahan yang sudah ada.

Lurah Belakang Balok, Siti Mariah mengungkapkan, keberhasilan ini bukan hanya kerja keras perangkat kelurahan saja tetapi juga merupakan hasil kerja keras warga dan semua komponen yang ada di Kelurahan Belakang Balok.

“Ini  berhasil kerja keras semua komponen yang ada di kelurahan Belakang Balok, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas segala partisipasinya serta camat dan SKPD terkait sehingga Kelurahan Belakang Balok keluar dan menjadi yang terbaik di tingkat Sumatera Barat sebagai Kelurahan Berprestasi,” jelasnya.

Lurah Parik Antang, Muhiburrahim, mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut terlibat dalam pelaksanaan lomba mulai dari persiapan penilaian sehingga menghasilkan capaian yang maksimal sebagai kelurahan Bersih dan Hijau dalam Gerakan Sumbar Bersih.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua warga dan komponen yang ada di Kelurahan Parik Antang, untuk itu saya mengucapkan terima kasih. Begitupun keberhasilan ini tidak terlepas atas bimbingan dan arahan dari banyak pihak terutama dukungan dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi serta Ketua TP-PKK, serta Camat dan SKPD terkait yang selalu mendampingi dalam persiapan perlombaan ini,” tutirnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update