Notification

×

Indeks Berita

FMIPA UNP Tuan Rumah ICRLP 2018 dan SNRPF V

Selasa, 07 Agustus 2018 | Agustus 07, 2018 WIB Last Updated 2018-08-07T04:03:24Z
Padang Info.com - PADANG – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP)  menyelenggarakan The 2018 International Conference on Research and Learning of Physics dan Seminar Nasional Riset dan Pembelajaran Fisika V atau (ICRLP 2018 & SNRPF V) pada tanggal 9-10 Agustus 2018 di UNP.

“ICRLP 2018 dan SNRPF V merupakan wadah meningkatkan mutu publikasi di bidang riset dan pembelajaran fisika di Indonesia, Tema seminar adalah Innovative research and creative learning of physics for improving a competitive and dignified nation,” ujar Dekan FMIPA, Prof Dr Lutfi, MS didampingi Ketua Pelaksana, DR Ahmad Fauzi, MSi usai rapat panitia, Senin (6/8).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu tindaklanjut kerjasama dengan Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Matematika, Universiti Pendidikan Sultas Idris (FSM UPSI), Malaysia beberapa waktu lalu.

Dekan FMIPA, Prof Lutfi mengatakan untuk sukses penyelenggaraan konferensi internasional dan seminar penelitian dan pembelajaran fisika itu, pihaknya menugaskan Jurusan Fisika, Program Magister (S2) Pendidikan Fisika dan Program Magister (S2).

Penyelenggaraan konferensi ini menunjukkan, FMIPA UNP eksis di mata dunia, selain untuk mentransfer ilmu dengan peneliti dari negara lain. “Konferensi ini penting untuk meningkatkan ranking peneliti Indonesia di mata dunia,” kata Lutfi.

Ketua Pelaksana, Dr Ahmad Fauzi mengatakan, dengan mengadakan konfrensi semacam ini, maka terbuka kesempatan luas bagi peneliti dalam dan luar negeri untuk memperkenalkan hasil penelitian mereka.

“Semua artikel yang dipresentasikan pada ICRLP 2018 akan dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series (JPCS) yang terindeks oleh Scopus dari penerbit IOP Publishing. Artikel-artikel terpilih akan diusulkan untuk diterbitkan pada Jurnal Internasional Bereputasi atau Jurnal Nasional Terakreditasi,” ujar Ahmad Fauzi.

Menurut Ahmad Fauzi, pihaknya telah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kolega, akademisi, peneliti, professional, praktisi, pengamat, guru dan mahasiswa agar dapat berpartisiasi dengan mengirim hasil-hasil penelitian dalam bidang fisika dan pembelajaran fisika serta topik-topik lain yang relevan ke ICRLP 2018 & SNRPF V. Artikel-artikel tersebut dapat didaftarkan ke http://icrlp.fmipa.unp.ac.id/, dengan batas akhir pengiriman abstrak adalah tanggal 20 Mei 2018 lalu. (*/pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update