Notification

×

Indeks Berita

68 Kube Sijunjung dan Solok Selatan Terima Bantuan UEP

Kamis, 25 Oktober 2018 | Oktober 25, 2018 WIB Last Updated 2018-10-25T06:26:58Z
Padang Info.com - SIJUNJUNG – Sebanyak 68 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kabupaten Sijunjung dan Solok Selatan terima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2018.

Untuk Kabupaten Sijunjung tercatat sebanyak 36 Kube yang mendapatkan bantuan. Sementara untuk Kabupaten Solok Selatan sebanyak 32 Kube

Untuk Sijunjung, bantuan ini diserahkan di Ruang Pertemuan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sijunjung, Gedung Bersama, Lantai I, Pasar Impres Muaro Sijunjung, Rabu (24/10/2018).

Kepala Bidang Penangan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Heni Yunida mengatakan, bantuan Kube merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan, bantuan itu diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang sudah masuk dalam database pusat.

“Dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat hanya 2 Kabupaten yang dapat bantuan ini, yaitu Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok Selatan”, jelasnya.

Bantuan yang diserahkan di Kabupaten Sijunjung ini adalah bantuan Kube dari APBD Provinsi Sumbar digulirkan untuk 6 (enam) kube khusus Kecamatan Kamang Baru, bantuan ini berupa barang atau jenis usaha.

Sedangkan untuk 30 Kube lainnya berasal dari APBN Pusat yang diberikan kepada 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kamang Baru, Lubuk Tarok dan Sumpur Kudus. Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan Rp20.000.000 yang langsung masuk rekening kelompok tersebut, ungkap Heni.

“Kami berharap melalui program yang digulirkan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki usaha secara mandiri dalam meningkatkan roda ekonomi”, sebutnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update