Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Agam Teken Kerjasama dengan ITP

Kamis, 01 November 2018 | November 01, 2018 WIB Last Updated 2018-11-01T04:57:05Z
PADANG - Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, memberikan kuliah umum tentang mitigasi bencana dihadapan mahasiswa dan Dosen Institut Teknologi Padang (ITP) Padang, Rabu (31/10) di Aula ITP Padang.

Bupati Agam Indra Catri dalam kuliah umum dihadapan 250 orang mahasiswa dan dosen serta ketua program studi menyebutkan bahwa perlunya peningkatan kapasitas masyarakat melalui pelatihan, sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana. Keterampilan masyarakat tentang mitigasi bencana perlu dilatih dan diberikan. Penerapan kearifan lokal terkait pengurangan risiko bencana perlu disikapi.

Disebutkannya, masyarakat yang berada di daerah rawan bencana perlu membiasakan hidup tertib dan disiplin dalam penegakan peraturan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Mitigasi bencana yang dilakukan itu bertujuan melindungi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri

Sebelum kuliah umum terlebih dahulu dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama ITP Padang dengan  Pemerintah Kabupaten Agam, tentang peningkatan dan pengembangan kapasitas sumber daya bidang aplikasi teknologi, ditandai dengan penandatanganan naskah oleh Bupati Agam Indra Catri dan Rektor ITP Padang. Ir H Hendri Nofrianto MT.

Rektor ITP Padang Hendri Nofrianto berikan apresiasi yang luar biasa terhadap nara sumber Bupati Agam berkesempatan hadir memberikan kuliah umum tentang optimalisasi penanggulangan bencana di Agam guna meningkatkan daya dukung ekonomi daerah dalam rangka memantapkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Bappeda Agam Welfizar yang turut hadir lebih awal bersama Kalak BPBD Mhd. Lutfi dan Kabid Kesiapsiagaan Yunaidi S, dalam perbincangan dengan rektor ITP Padang, menyambut baik kehadiran kedua lembaga perguruan tinggi dengan Pemda Agam.

"Hal ini terkait dengan penggunaan aplikasi teknologi yang ada di perguruan tinggi melalui Tri Darma Perguruan Tinggi. Apa yang dapat dikembangkan ditengah masyarakat terutama bagi masyarakat di kabupaten Agam," kata Welfizar. (yun)
×
Berita Terbaru Update