Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Terjaring Razia, Ratusan HP Milik Napi Lapas Muaro Dimusnahkan

Jumat, 09 November 2018 | November 09, 2018 WIB Last Updated 2018-11-09T04:14:32Z
Padang Info.com - Telepon genggam milik narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muaro, Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/11) siang dimusnahkan. Jumlah HP mencapai ratusan.

Tidak hanya telepon genggam. Juga ikut dimusnahkan peralatan memasak, ikat pinggang, powerbank hingga senjata tajam. Semua dibakar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Yasmon, menegaskan, pemusnahan tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera. Warga binaan tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi selama menjalani masa hukuman.

“Sebagaimana aturan, warga binaan tidak boleh membawa alat komunikasi serta peralatan mewah selama menjalani masa hukuman. Ini diharapkan member efek jera bagi warga binaan,” kata Yasmon.

Disebutkannya, bBarang-barang yang dimusnahkan ini diperoleh dari hasil razia oleh petugas beberapa bulan terakhir.

Pemusnahan tersebut, juga dimaksudkan sebagai upaya menekan peredaran narkoba di dalam tahanan. Telepon genggam sering disalahgunakan untuk transaksi narkoba oleh warga binaan.

"Seluruh warga binaan mendapat perlakuan yang sama. Tidak ada warga binaan yang diistimewakan selama menjalani masa hukuman," jelasnya.

Kepala Lapas Kelas II A Padang, Arimin menjelaskan, telepon genggam yang dimusnahkan berjumlah ratusan unit dari berbagai merek. Selain telepon genggam, juga dimusnahkan peralatan memasak, ikat pinggang dan peralatan lainnya yang tidak diperbolehkan berada dalam lapas.(pic)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update