Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

APE 2018 Jadi Motivasi Pemko Sawahlunto Untuk Memberdayakan Perempuan

Jumat, 21 Desember 2018 | Desember 21, 2018 WIB Last Updated 2018-12-21T10:57:42Z
Menteri PP - PA, Yohana Yembise menyerahkan APE 2018 kepada Walikota Sawahlunto,Deri Asta (hms)

PadangInfo.Com -JAKARTA-Deri Asta,SH mengatakan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE)2018  yang diraih Pemko sawahlunto ini menjadi motivasi untuk melaksakan program pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan dan anak di kota ini .

Penghargaan APE  dari Pemerintah Pusat Republik Indonesia diterima  dalam bentuik piala dan sertifikat. Penghargaan  diserahkan  Menteri PP - PA, Yohana Yembise kepada Walikota Sawahlunto,Deri Asta,SH di kantor Wakil Presiden, Rabu (19/12).

Menurut Deri komitmen pemko Sawahlunto dalan melaksanakan pembangunan berbasiskan Kesetaraan Gender yang dikenal dengan istilah Pengarus Utamaan Gender (PUG), pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang menjangkau semua OPD di kota ini .

"Alhamdulillah ini akan menambah motivasi untuk semua tim yang telah bekerja dan berkomitmen memastikan bahwa ada kesetaraan,kesempatan bagi perempuan dan laki-laki di Sawahlunto,ujar Deri Asta

Ia menyebut, banyak program-program yang dikerjakan,mulai dari pemberdayaan perempuan di desa-desa melalui pelatihan-pelatihan keterampilan juga perlindungan kepada kaum perempuan dan anak ketika ada permasalahan yang menimpa mereka

Deri Asta juga memberikan apresiasi kepada jajarannya di pemko Sawahlunto yang telah bekerja dengan baik selama inu. Ia  berharap seluruh OPD terutama OPD terkait agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan program-program pembangunan pemberdayaan perempuan untuk kesetaraan gender dan perlindungan anak.

" Saya memberikan apresiasi bagi yang telah bekerja dengan baik, saya hanya mewakili saja menerima Anugerah ini,karena yang bekerja di sini ada ratusan ibu-ibu tangguh.Insya Allah penghargaan ini akan kita tingkatkan menjadi kategori Utama" ujarnya.

Deri Astasaat menerima pengharagaan itu  didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Dedi Syahendri.

Dedi Syahendri menambahkan ,inti penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 ini adalah memastikan hak-hak setiap orang terpenuhi tanpa memandang mereka sebagai laki-laki,perempuan,lansia,kelompok rentan/marjinal. Dengan demikian, hak-hak mereka harus terpenuhi dengan baik(ris)
×
Berita Terbaru Update