Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pessel Serahkan Beasiswa untuk 763 Mahasiswa

Kamis, 06 Desember 2018 | Desember 06, 2018 WIB Last Updated 2018-12-06T06:08:09Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN – Sebanyak 763 orang mahasiswa kurang mampu terima beasiswa dari Baznas Pesisir Selatan.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan  di ruangan Operasional Room Kantor Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (5/12-2018). Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni.

Penyerahan beasiswa tersebut dihadiri oleh ketua BAZNAS Pesisir Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kesra, dan Kabag Humas.

Bupati Hendrajoni menyebutkan pemberian beasiswa untuk anak dari keluarga kurang mampu itu merupakan bagian dari komitmen pihak pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Dengan pendidikan yang baik tentu akan mampu meningkatkan kualitas SDM dan kehidupan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan PNS supaya mengeluarkan zakat dari gaji yang diperoleh setiap bulannya. Sebab, dari harta yang diperoleh ada hak orang lain di dalamnya.

Kepada pengurus Baznas ia minta berhati-hati mengelola dana zakat. Jangan sampai disalahgunakan meski hanya satu rupiah. Sebab saat dilantik, pengurus BAZNAS disumpah untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, dan tidak menggunakan dana zakat untuk kepentingan pribadi.

“Bantuan ini jangan dilihat dari sisi jumlah, tetapi lihat dari keseriusan Baznas memberikan bantuan. Dari sisi jumlah memang tidak begitu banyak. meski demikian, manfaatkanlah bantuan tersebut dengan baik,” tuturnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update