Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Larang Kegiatan Perayaan Tahun Baru

Jumat, 21 Desember 2018 | Desember 21, 2018 WIB Last Updated 2018-12-21T07:49:51Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemko Bukittinggi masih melarang ada kegiatan atau aktifitas yang berkaitan dengan perayaan tahun baru. Warga diminta untuk melaksanakan kegiatan yang tidak bersifat hura-hura.

Walikota Bukittinggi H Ramlan Nurmatian menegaskan bahwa perayaan tahu baru masehi itu tidak sesuai dengan agama Islam dan juga budaya Minangkabau. "Untuk apa melaksanakan kegiatan yang tidak ada manfaatnya itu," katanya Jumat (21/12/2018).

Disebutkan wako, tidak hanya pihak pemerintahan saja tetapi warga masyarakat dan pihak-pihak tertentu lainnya juga dilarang untuk melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru tersebut. Pihak pemko akan melakukan pengawasan secara ketat.

"Kita akan lakukan pengawasan secara ketat. Tidak boleh ada kegiatan maksiat," tegasnya.

Kepada warga yang datang ke Bukittinggi pada malam pergantian tahun itu juga diingatkan pihak pemko untuk tidak melakukan kegiatan yang dinilai tidak sesuai dengan budaya Minangkabau.

Wako Bukittinggi itu mengajak warga untuk mengisi malam pergantian itu, dengan bebagai kegiatan positif. Diantaranya, beribadah di mesjid, berzikir dan juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Lebih baik kita isi pergantian tahun dengan kegiatan yang baik, kegiatan positif dan berguna bagi sesama. Kami himbau warga untuk ramaikan mesjid," tuturnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update