--> Ini Beasiswa Kuliah di Belanda dari Dalam dan Luar Negeri | Padang Info |

Ini Beasiswa Kuliah di Belanda dari Dalam dan Luar Negeri

Padang Info.com - JAKARTA -  Nuffic Neso Indonesia kembali menggelar "Holland Scholarship Day (HSD) 2019", di Erasmus Huis, Ked...

Padang Info.com - JAKARTA -  Nuffic Neso Indonesia kembali menggelar "Holland Scholarship Day (HSD) 2019", di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Jakarta.

Acara yang menyediakan informasi dan konsultasi langsung tentang berbagai opsi beasiswa studi ke Belanda itu menyedot perhatian lebih dari 1.000 pengunjung dan menghadirkan lebih dari 22 institusi pendidikan baik universitas maupun lembaga beasiswa

Berikut beberapa lembaga pendidikan yang memberikan beasiswa pendidikan Belanda baik dari dalam mapun luar negeri:

Beasiswa dari luar negeri

1. Program StuNed

StuNed atau Studeren in Nederland adalah program beasiswa berbasis unggulan Pemerintah Belanda bertujuan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia sehingga memiliki daya saing di tingkat regional dan global.

Beasiswa penuh ini merupakan kerjasama bilateral pemerintah Indonesia dan Belanda dengan prioritas bidang: (1) Keamanan dan Penegakan Hukum, (2) Angro Pangan dan Hortikultura, (3) Transporatasi, Logistik, Infrastruktur, dan (4) Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi.

Beasiswa StuNed diberikan dalam beragam program di antaranya: Master (1-2 tahun), Short Course (2-12 minggu) dan Tailor Made Training (2-3 minggu).

Beberapa persyaratan untuk memperoleh beasiswa ini di antaranya; (1) Warga Negara Indonesia, (2) Telah mendapat unconditional admission letter dari salah satu pendidikan tinggi Belanda, (3) Minimal S1 atau D4 dengan IPK minimal 3.00, (4) Kemampuan bahasa Inggris minimal TOEFL IBT 80.

Informasi lengkap dapat dilihat melalui tautan: www.stuned.info

2. Orange Tulip Scholarship (OTS)

OTS adalah program beasiswa yang didanai oleh pendidikan tinggi Belanda. Beasiswa OTS tersedia untuk beberapa program: Bachelor, Master dan Foundation. Beasiswa ini menawarkan umumnya potongan biaya studi (sebagian atau keseluruhan) atau subsidi biaya hidup.

Seperti dilansir kompas.com, institusi pendidikan tinggi Belanda yang terlibat dalam program ini berbeda setiap tahun, demikian pula dengan pilihan program studi yang ditawarkan.

Daftar pendidikan tinggi yang terlibat, program studi yang ditawarkan, persyaratan, prosedur dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui: www.nesoindonesia.or.id/ots

3. Holland Scholarship

Holland Scholarship merupakan beasiswa dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerjasama dengan universitas riset dan ilmu terapan Belanda. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar internasional di luar Area Ekonomi Eropa (EEA), termasuk Indonesia yang ingin menempuh pendidikan Bachelor atau Master di Belanda.

Kriteria pendaftaran meliputi: (1) Bukan warga negara EEA, (2) Mendaftar untuk full program di salah satu institusi pendidikan Belanda yang berpartisipasi, (3) Memenuhi kriteria dari institusi pendidikan yang dituju dan (4) Belum pernah menempuh pendidikan di Belanda.

Informasi lebih lengkap dapat langsung mengunjungi laman resmi: www.studyinholland.nl/hollandscholarship

4. Erasmus Mundus/Erasmus+

Erasmus Mundus merupakan bentuk kerjasama dan program mobilitas di bidang pendidikan tinggi. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Eropa dan mempromosikan dialog antar masyarakat dan budaya melalui kerjasama dengan negara-negara di luar Eropa.

Program ini terbagi menjadi Erasmus Mundus Joint Master Degrees (EMJMD) dan Erasmus Mundus Joint Doctorates (EMJD). Program ini diberikan oleh konsorsium institusi pendidikan tinggi dengan periode studi/riset di minimal 2 negara eropa.

Informasi mengenai beasiswa ini dapat dilihat melalui: http://eacea.ec.europe/erasmus_mundus/funding/scholarships_students_academics_en.php

5. Beasiswa Institusi Perguruan Tinggi Belanda

Institusi pendidikan tinggi Belanda juga menawarkan berbagai beasiswa bagi warga negara Indonesia untuk studi di Belanda. Khusus beasiswa dari institusi pendidikan tinggi Belanda dapat mengunjungi beasiswa Grantfinder di www.grantfinder.nl

Beasiswa dari dalam negeri

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP diperuntukan bagi putera-puteri terbaik Indonesia yang memiliki tujuan kolektif meningkatkan kualitas dan kuantitas manusia terdidik Indonesia.

Beasiswa ini difokuskan pada 10 bidang meliputi: Teknik, Sains, Pertanian, Kedokteran, Akuntansi/Keuangan, Hukum, Agama, Ekonomi, Sosial, dan Budaya & Bahasa.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di: www.lpdp.kemenkeu.go.id

2. MORA Scholarship 

Kementerian Agama Kementerian Agama memiliki program 5.000 Doktor yang merupakan program unggulan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam.

Program ini diluncurkan Presiden Joko Widodo pada bulan Desember 2014. Program ini meliputi bantuan studi S3 bagi para pendidik dan tenaga kependidikan, baik yang melanjutkan studi di kampus dalam negeri mapun luar negeri, termasuk di Belanda.

Informasi program 5.000 Doktor dari Kementerian Agama dapat dilihat di: http://pendis.kemenag.go.id/5000doktor/

3. BUDI Kemenristekdikti

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) merupakan beasiswa berasal dari dana pendidikan dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) diperuntukan bagi dosen yang memiliki NID/NIDK dari perguruan tinggi di lingkungan Kemenristekdikti untuk meraih gelar S3.

Rentang waktu studi yang dibiayai menempuh program ini adalah 36 bulan dan dapat diperpanjang maksimal 2 semester yang memenuhi persyaratan.

Informasi BUDI Kemenristekdikti dapat diakses melalui tautan: www.budi.ristekdikti.go.id

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,8,agam,51,Artikel,7,bank,3,Beasiswa,12,bencana,1,birokrasi,112,bisnis,153,budaya,40,bukittinggi,72,daerah,241,dharmasraya,106,duniamaya,52,figur,4,galeri,1,head,10,headline,1693,hiburan,3,hotel,1,Hotel di Padang,1,hukrim,147,infokerja,43,infrastruktur,1,inspiratif,2,Jakarta,20,K,1,kabupaten solok,21,keamanan,1,kesehatan,216,ko,1,kota,252,kuliner,4,limapulu kota,7,limapuluhkota,1,lingkungan,38,mentawai,22,nasional,77,olahraga,37,opini,21,organisasi,4,ormas,4,padang,312,padang pariaman,47,padang. kota,1,padangpanjang,21,pariaman,60,pasaman,14,pasaman barat,11,payakumbuh,26,peduli,39,pendidikan,197,perdagangan,3,peristiwa,7,pertanian,4,pesisir selatan,79,Pilkada,106,politik,114,prestasi,2,sawahlunto,228,sijunjung,38,solok,18,solok selatan,10,tanah datar,23,terbaru,8,transportasi,61,traveling,6,ukm,5,video,3,wisata,23,
ltr
item
Padang Info : Ini Beasiswa Kuliah di Belanda dari Dalam dan Luar Negeri
Ini Beasiswa Kuliah di Belanda dari Dalam dan Luar Negeri
https://4.bp.blogspot.com/-cBtRHiOdiW0/XEviOFijGGI/AAAAAAAACXU/2WzE03cunlkZKK-NKcLzd0RVLLEIUt3AwCLcBGAs/s400/beasiswa%2Bbelanda.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cBtRHiOdiW0/XEviOFijGGI/AAAAAAAACXU/2WzE03cunlkZKK-NKcLzd0RVLLEIUt3AwCLcBGAs/s72-c/beasiswa%2Bbelanda.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2019/01/ini-beasiswa-kuliah-di-belanda-dari.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2019/01/ini-beasiswa-kuliah-di-belanda-dari.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy