Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irawati Meuraksa:Mendekatkan Telinga ke Mulut Warga

Rabu, 16 Januari 2019 | Januari 16, 2019 WIB Last Updated 2019-01-16T12:10:41Z
PADANG - PadangInfo.Com -Tiada hari tanpa sosialisasi.  Itulah yang dilakukan Irawati Meuraksa, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Padang Timur dengan berbagai kelompok masyarakat. Sosialisasi itu  ibarat mendekatkan telinga ke mulut warga. Menampung suara hati mereka.

Tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) PAN untuk daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan,  Ira, demikian panggilannya, tak ingin hanya dikenal lewat alat peraga kampanye. Ira ingin juga masyarakat di Dapil IV  tahu siapa dirinya.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat yang dikunjungi luar  biasa. Mereka berharap ada wakil perempuan dari Padang Timur dan Padang Selatan,” ujar Ira kepada Target.

Menurut Ira, dari sosialisasi yang dilakukannya tergambar,  persoalan pembangunan masyarakat tidak hanya pembangunan fisik. Persoalan yang mendesak di wilayah Padang Timur dan Padang Selatan adalah peningkatan kualitas hidup dan masalah banjir yang merendam pemukiman penduduk

Ira mengatakan, sebagai warga yang lahir, besar dan menyelesaikan seluruh pendidikan di Padang, dirinya paham dengan kondisi kehidupan masyarakat di dapil yang diwakilinya.   Karena itu, perjuagan untuk  menjadi caleg melalui PAN adalah untuk menjembatani keinginan-keinginan warga, terutama di wilayah Padang Timur  dan  Padang  Selatan.

“Saya memahami kehidupan warga kota ini. Karena usaha yang  saya jalankan bersentuhan dengan kehidupan masyarakat,” kata alumni Fakultas Pertanian Unand ini.

Owner Rilli Swalayan Grup ini mengatakan,  peningkatan kualitas hidup masyarakat tidak sekadar slogan. Kita harus memberi jalan. Misalnya, dengan menampung hasil usaha mereka. Tidak sekadar janji, di gerai toko oleh-oleh khas Padang yang diberi nama Toko Oleh-Oleh Fauzi berlokasi di samping Uje BP, kawasan By Pass Padang,  seluruh  barang jualan merupakan hasil usaha industri kecil warga.

Ira berharap, dukungan masyarakat untuk mengantar dirinya ke DPRD Padang akan memberi jalan untuk memperjuangkan aspirasi mereka.(in).

×
Berita Terbaru Update