Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pemkab Pessel Gratiskan Pemasangan Listrik untuk 2.500 KK Kurang Mampu

Minggu, 06 Januari 2019 | Januari 06, 2019 WIB Last Updated 2019-01-06T09:33:38Z
Padang Info.com - PESISR SELATAN -  Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan pada Tahun 2019 telah menganggarkan biaya  pemasangan Listrik baru gratis untuk 2500 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, H Hendrajoni  di Painan. Menurutnya penganggaran ini dilakukan untuk kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan . Dan semua masyarakat Pessel yang belum memiliki jaringan listrik bisa mendapatkan aliran listrik terutama masyarakat miskin .

"Program ini akan segera kita realisasikan.Sebab sudah 73 tahun Indonesia merdeka masih ada warga yang tersentuh penerangan listrik, karena itulah Pemkab Pessel membuat kebijakan ini agar kedepannya tidak ada lagi rumah warga di Pessel tidak miliki penerangan listrik," ujarnya

Dilanjutkan untuk anggaran pemasangan listrik tahap awal di 2.500 rumah tidak mampu dan tidak layak huni untuk 15 Kecamatan dan 182 Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan." Kita, akan bantu biaya pendaftaran awal 2500 untuk pemasangan listrik," tegasnya

"Bantuan pemasangan listrik ini telah dikonsultasikan bersama Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan ( DPRD), dan anggota DPRD Pesisir Selatan menyutujui rencana pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Pemberian bantuan pemasangan listrik tahap pertama," jelas bupati.

Hendrajoni menegaskan, dengan bantuan pemasangan listrik, saudara saudara kita selama ini susah untuk melakukan pemasangan listrik bisa terbantu. Dan, masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu.

Ditambahkannya selain untuk mengratiskan biaya listrik,  Pessel juga menganggarkan biaya  peningkatan air bersih . Semua ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang memang masih membutuhkan . Dan, nantinya peningkatkan biaya air bersih di PDAM Pessel akan dipergunakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita harapkan dengan penambahan biaya Air Bersih ( PDAM), masyarakat mendapatkan pelayanan air yang bersih," jelasnya.(*/pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update