Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Herman Darnel Ibrahim : Mari Kita Perangi Kebodohan

Sabtu, 30 Maret 2019 | Maret 30, 2019 WIB Last Updated 2019-03-30T09:25:20Z
HDI foto  bersama dengan para peserta (hms)
BUKITTINGGI- PadangInfo.Com - Anggota DPD/MPR RI DR. Ir. H. Herman Darnel Ibrahim,Kamis (28/3) mengemuka soal pentingnya pendidikan dalam membangun ketahanan bangsa. Kebodohan bisa membuat kita terpuruk dan mudah dipecah belah. Karena itu, mari bersama kita perangi kebodohan.

"Anak bangsa yang pintar dan cerdas menjadi kunci kemajuan bangsa ke depan. Mari bersama-sama seluruh pimpinan di daerah, termasuk Wali Nagari peduli pada pendidikan masyarakatnya," kata Senator HDI, yang juga pakar energi ini ketika memaparkan program 4 pilra DPD, di Bukittinggi

Senada dengan HDI, Rektor UNP Prof. DR. Ganefri mengingatkan Wali Nagari yang hadir dalam Sosialisasi Empat Pilar ini untuk memberikan perhatian jangan sampai ada warganya yang putus sekolah. Banyak program pemerintah untuk mengatasi ini seperti program beasiswa. Selain itu, tumbuhkan pola orang tua asuh.

Profesor Ganefri mengharapkan Pemda kabupaten dan kota fokuslah pada pembangunan sumberdaya manusia (SDM) berupa pendidikan masyarakatnya dan peningkatan kapasitas aparatur. "SDM harus dibangun bersamaan juga dengan pembangunan fisik infrastruktur," kata Ganefri.

Bak gayung bersambut, Wakil Bupati Ferizal Ridwan, S.Sos menyatakan kesiapan untuk bersungguh-sungguh pada bidang pendidikan, terutama menjaga jangan sampai anak putus sekolah, mendorong lolosnya putra 50 Kota ke sekolah dan Perguruan Tinggi yang unggul. "Saya akan kawal APBD di sektor pendidikan," kata Ferizal Ridwan yang sering disapa Buya ini.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung di Aula UNP Kampus Bukittinggi ini merupakan tugas Senator HDI sebagai Anggota MPR, yaitu sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI sebagai landasan pembangunan dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan kekuatan kedaulatan.

Peserta sosialisasi adalah Wali Nagari se Kabupaten 50 Kota, Tokoh Masyarakat dan mahasiswa. Sebagai nara sumber Herman Darnel Ibrahim (Anggota DPD), Prof Ganefri (Rektor UNP) dan Ferizal Ridwan, S.Sos (Wabup 50 Kota). Hadir pula dalam acara ini Ketua Gempita Sumbar Nurkhalis dan Sekretaris KNPI Sumbar Drs. Marta, M.Si (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update