Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UAS di Bukittinggi: Berikan Hak Pilih, Jangan Sampai Golput

Minggu, 03 Maret 2019 | Maret 03, 2019 WIB Last Updated 2019-03-03T07:00:33Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI — Ratusan ribu bahkan jutaan pasang mata warga Sumatera Barat sekitarnya, padati Bukik Ambacang, Minggu (03/03). Kehadiran mereka untuk mengikuti tausiyah Ustadz Abdul Somad, dalam tabligh akbar merajut ukhuwah Islamiyah.

Padatnya pengunjung, telah dimulai sejak pagi hari ba’da Subuh. Bahkan beberapa jemaah dari luar kota Bukittinggi ada yang datang sejak malam hari, agar dapat tempat yang representatif untuk menyaksikan lebih dekat ustadz sejuta ummat ini.

Ustadz Abdul Somad, sebelum berangkat menuju lokasi, disanbut hangat oleh Walikota, Anggota DPR RI, Mulyadi, Wakil Walikota Bukittinggi, Wakil Bupati Agam, Sekda Bukittinggi dan Unsur Forkopimda.

Selanjutnya rombongan menuju Bukik Ambacang dan ketika di lokasi, UAS diarak dengan kereta kencana. UAS juga disambut teriakan Takbir yang menggetarkan Bukik Ambacang.

UAS, diawal tausiyah nya, mengapresiasi penyambutan dengan kuda itu. Karena memang salah satu kendaraan di masa Nabi, yakni kendaraan kuda. “Nabi Muhammad SAW, orang yang paling hebat naik kuda. Ini juga patut kita teladani,” ujarnya.
Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan bahwa Bukittinggi-Agam daerah penuh wisata religi. “Ini harus dipertahankan dan semoga ada nantinya pelatihan berkuda, agar juga dapat meneladani salah satu hobi Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Saat memberikan tausiyah, UAS selalu mengingatkan seluruh jemaah untuk merajut Ukhuwah Islamiyah.

“Beberapa bulan kedepan, kita akan mengikuti pemilu 2019. Mari kita semua jangan sampai golput. Hindari ujaran kebencian, hindari money poltik, berikan hak pilih kita,” ujar UAS.

Tamatan Mesir dan Maroko ini, juga menegaskan, agar seluruh kaum muslimin untuk tidak terpecah belah.

“Perbedaan boleh, tapi jangan sampai hal itu yang memecah belah. Mari rajut Ukhuwah Islamiyah. Setelah pemilu selesai mari kita bersatu kembali,” ungkap UAS seperti dikutip kaba12.com.

Lebih lanjut ustadz Abdul Somad, juga menyampaikan, Sumatera Barat khususnya Bukittinggi – Agam, daerah yang komplit. Ada Alim Ulama, Niniak Mamak dan Cadiak Pandai yang dapat menjadi pagar untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat Islam.

“Alim Ulama, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, harus jadi paga Nagari. Semua jemaah, anak kemenanakan, harus pula ikuti aturan yang ditetapkan dan sesuai dengan ajaran Islam, Agama dijaga dan jangan sampai keluar dari Ahlussunnah Wal Jamaah,” ujarnya.(*)

×
Berita Terbaru Update