Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pemkab Pessel Terima Dana PKH Rp80 Miliar

Sabtu, 06 April 2019 | April 06, 2019 WIB Last Updated 2019-04-06T03:31:26Z
Padang Info.com - PAINAN - Tahun 2019 ini, pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp 80 miliar untuk Progam Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pesisir yang diterima sebanyak 16 ribu warga miskin.

Pada tanggal 7 April 2019 akan dilakukan pencairan dana PKH tahap 2 sebesar Rp 20 miliar di Kecamatan Bayang yang juga akan dihadiri Bupati Pessel, Hendrajoni.

"Ya, pencairan dana PKH akan memasuki tahap ke 2 sebesar Rp 20 miliar. Pencairan itu akan dilakukan secara simbolis tanggal 7 April 2019 di Kecamatan Bayang dan dihadiri Bupati Pessel, Hendrajoni," jelas Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesisir Selatan, Zulfian Aprianto, Jumat (5/4) di Painan.

Dikatakannya program Keluarga Harapan (PKH) mesti tepat sasaran dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan pangan.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada masyarakat penerima manfaat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sebagai program bantuan sosial bersyarat, maka PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan Lansia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sesuai amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Melalui PKH, penerima manfaat didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dan kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan termasuk akses progam perlindungan sosial lainnya.

Ia berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Saya berharap masyarakat Penerima Manfaat Bantuan PKH benar-benar menggunakan dana itu sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update