Notification

×

Indeks Berita

PT PLN Salurkan Dana CSR Rp125 Juta untuk Tanah Ombak

Rabu, 31 Juli 2019 | Juli 31, 2019 WIB Last Updated 2019-07-31T04:46:13Z
Padanginfo,om - PADANG - PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Rumah Baca dan Kreatifitas Tanah Ombak. Disalurkan semenjak 2018 lalu, dana CSR yang disalurkan mencapai Rp125 juta. Dana tersebut dimanfaatkan untuk perbaikan bangunan baca serta pengadaan peralatan dan perlengkapan usaha konveksi.

Walikota Padang yang diwikili Asisten 3 Didi Aryadi bersama Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumbar Arief Pramudya, Selasa (30/7) menyerahkan bantuan peralatan konveksi. Bantuan diterima oleh Pengelola Tanah Ombak Suhendri.

Didi mengapresiasi kepedulian pihak PT PLN tersebut. Menurutnya perhatian dan bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam pengembangan wisata Kota Padang dan peningkatan perekonomian warganya. Apalagi dengan kota Padang yang terus berkembang memerlukan warga yang kreatif dan inovatif.

"Kota Padang perlu banyak komunitas seperti Tanah Ombak ini. Kreatif dan memberikan edukasi pada warga sekitar Tidak saja dalam wujud berkesenian, tetapi juga produkif meningkarkan ekonomi warga," tuturnya.

Disebutkan Didi, pihaknya juga mengharapkan komunitas warga yang kreatif dan peduli tersebut mampu berkembang dan makin memperbanyak anggotanya. Terhadap kelompok ini, sebutnya, Pemko Padang akan memberikan dukungan. "Karena keterbatasan mungkin, maka kita harapakan dukungan dari BUMN dan perusahaan-perusahaan melalui dana CSR-nya," katanya.

Smentara Arief menyebutkan program CSR merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap komunitasnya. PLN sebagai salah satu BUMN terbesar berkomitmen untuk senantiasa memberikan bantuan. Yakni melalui program CSR dalam bentuk barang yang bisa dimanfaatkan penerima untuk memperbaiki taraf dan kualitas kehidupannya.

"Seperti yang kita salurkan hari ini berupa peralatan konveksi. Setelah sebelumnya untuk perbaikan bangunan rumah baca ini," jelasnya.

Dikatakan Arief pula, bantuan CSR PLN yang disalurkan kepada masyarakat sejatinya merupakan dana yang berasal dari keuntungan PLN yang disisihkan sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. "Kami menjamin bahwa tidak ada keterkaitan antara pemberian dana CSR PLN dengan individu, komunitas atau partai politik manapun."

Pengelola Tanah Ombak Suhendri menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan PT PLN. "Dengan bantuan ini kami berkewajiban untuk melaksankan program dan kegiatan usaha yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya. Terutama dalam bentuk kegiatan yang produktif dan menghasilnya. Kami berkeinginan kegiatan di Tanah Ombak ini tidak hanya sebatas peningkatan kesadaran baca dan berkesenian. Tapi juga bisa menghidupi dapur," tuturnya.

Bersama Camat Padang Barat, Lurah Purus dan Ketua LPM Padang, Didi dan Arief melihat aktititas menjahit pakaian, sablon baju dan pekerjaan lainnya yang dilakukan ibu-ibu dan remaja angota Tanah Ombak.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update