--> Yayasan Syekh Abdurrahman Bangun Pondok Pesantren, Dewan Siapkan Dana Aspirasi | Padang Info |

Yayasan Syekh Abdurrahman Bangun Pondok Pesantren, Dewan Siapkan Dana Aspirasi

Perwakilan keluagra Syekh Abdurrahman dengan para santri yang diwisuda Padanginfo.com - PESISIR SELATAN – Meningkatkan program pendidi...

Perwakilan keluagra Syekh Abdurrahman dengan para santri yang diwisuda
Padanginfo.com - PESISIR SELATAN – Meningkatkan program pendidikan Rumah Tahfiz Al Qur’an yang sudah dijalankan setahun belakangan, Yayasan Syekh Abdurrahman berencana membangun pondok pesantren. Pusat pendidikan agama Islam ini berada di lahan keluarga bersar Syekh Abdurrahman di Desa Asam Kumbang, Bayang Utara, Pesisir Selatan.

Rencana pembangunan pondok pesantran itu ditendai dengan peletakan batu pertama, dalam rangkaian kegiatan wisuda santri Rumah Tahfiz Syekh Abdurrahman, Minggu (7/7).

Prosesi peletakkan batu pertama ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan H Aprial Abas, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir SIK, Dewan Syariah PPPA Daarul Qur’an KH Ahmad Kosasih dan pihak keluarga Abdurrahman yang diwakili Dr dr Nurmiati Amir SpKJ dan Dra Armida Adnan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen keluarga besar Syekh Abdurrahman untuk memberikan sumbangsih terhadap pendidikan generasi muda daerah ini. Setelah Rumah Tahfiz mendapat dukungan yang luar bisa, kita akan perluas dan kembangkan program pendidikan tersebut dengan membangun pondok pesantren,” tutur Armida.

Dengan pondok pesantren diharapkan makin banyak anak-anak yang bisa tertampung dan mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan umum dan agama secara lebih mendalam. “Ilmu dan pendidikan adalah salah satu sarana untuk meningkatkan kehidupan masa mendatang yang lebih baik. Makanya kita sangat berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia generasi muda daerah ini,” ungkap Nurmiati Amir,  spesialis Kejiwaan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Siapkan Dana Aspirasi

Rencana pembangunan pondok pesantren ini mendapat dukungan dari wakil rakyat di DPRD Pesisir Selatan. Wakil Ketua DPRD Pessel H Aprial Abas berjanji akan membantu pembangunan pondok pesantren tersebut.

“Saya berjanji akan mendukung melalui dana aspirasi. Selain saya, ada dua anggota dewan dari dapil Bayang Utara ini. Maka setidaknya ada tiga dana aspirasi yang bisa kami berikan untuk mendukung pembangunan pondok pesantren ini,” tegasnya.

“Bila satu orang saja bisa mengalokasi dana aspirasinya Rp200 juta, maka paling tidak ada Rp600 juta dari kami di dewan. Belum lagi dari yang lain,” tambahnya.

Baca Juga: Rumah Tahfiz Syekh Abdurrahman Wisuda 58 Santri

Dikatakan politisi Partai Nasdem itu, dukungan tersebut langsung disampaikannya karena keberadaan pondok pesantren itu dinilainya sangat tepat. Tidak saja dalam upaya meningkatkan pendidikan dan sumber daya manusia, tetapi juga dalam menciptakan generasi agamis yang paham dengan agama.

“Ini sangat tepat. Dunia kemajuan teknologi sekarang memerlukan orang-orang yang tidak saja harus mengerti teknologi, tetapi juga harus paham dengan agama. Bila tidak mereka akan terjerumus  hal-hal negatif yang ditimbulkan alam kemajuan ini,” paparnya.

Berkaitan dengan hal itu, Aprial juga mengingatkan pihak Pemkab Pesisir Selatan untuk memberikan dukungan. Sebab institusi pendidikan agama diyakini mampu menyiapkan generasi masa depan yang tangguh. Paham teknologi dan agama.

“Kita harapkan Pemkab Pessel ada kontribusinya. Bisa dengan dana hibah atau dalam bentuk lainnya. Program ini harus diberi dukungan dan support,” ujarnya.(afr)

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,8,agam,51,Artikel,7,bank,3,Beasiswa,12,bencana,1,birokrasi,112,bisnis,151,budaya,40,bukittinggi,72,daerah,241,dharmasraya,104,duniamaya,52,figur,4,galeri,1,head,10,headline,1668,hiburan,3,hotel,1,Hotel di Padang,1,hukrim,147,infokerja,43,infrastruktur,1,inspiratif,2,Jakarta,20,K,1,kabupaten solok,20,keamanan,1,kesehatan,216,ko,1,kota,250,kuliner,4,limapulu kota,7,limapuluhkota,1,lingkungan,38,mentawai,21,nasional,76,olahraga,37,opini,20,organisasi,4,ormas,4,padang,302,padang pariaman,46,padang. kota,1,padangpanjang,20,pariaman,59,pasaman,14,pasaman barat,11,payakumbuh,26,peduli,39,pendidikan,196,perdagangan,3,peristiwa,7,pertanian,4,pesisir selatan,79,Pilkada,90,politik,112,prestasi,2,sawahlunto,226,sijunjung,37,solok,18,solok selatan,10,tanah datar,23,terbaru,8,transportasi,60,traveling,6,ukm,5,video,3,wisata,23,
ltr
item
Padang Info : Yayasan Syekh Abdurrahman Bangun Pondok Pesantren, Dewan Siapkan Dana Aspirasi
Yayasan Syekh Abdurrahman Bangun Pondok Pesantren, Dewan Siapkan Dana Aspirasi
https://1.bp.blogspot.com/-vLJHVh_2Ekc/XSLUV0PDE7I/AAAAAAAAC0k/PSDvg0RthZ4_VPC1QmOIUlnL6jOcXTPNQCLcBGAs/s400/pondok1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vLJHVh_2Ekc/XSLUV0PDE7I/AAAAAAAAC0k/PSDvg0RthZ4_VPC1QmOIUlnL6jOcXTPNQCLcBGAs/s72-c/pondok1.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2019/07/yayasan-syekh-abdurrahman-bangun-pondok.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2019/07/yayasan-syekh-abdurrahman-bangun-pondok.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy