Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

SMKN 2 Kota Sawahlunto Bakal Jadi Lembaga Sertifikasi Profesi-Pihak1

Rabu, 21 Agustus 2019 | Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T11:20:18Z
Dra.Nusriwati,M,Pd
SAWAHLUNTO - PadangInfo.com - SMKN 2 Sawahlunto akan resmi menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi-Pihak1 (LPS-P1). Hal ini disampaikan Kepsek SMKN 2 Sawahlunto, Dra.Nusriwati,M,Pd kepada PadangInfo.com Senin 19/8/19 di ruang kerjanya

Nusriwati yang didampingi Pengurus LSP - P1 dan Asesor Tiga Kompetensi Kejuruan,yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Permesinan dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang saat ini sedang  menyiapkan seluruh Dokumen berkaitan dengan LSP-P1 tersebut.

" Dalam waktu dekat ini Tim BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) akan turun melakukan Full Asesmen terhadap SMKN 2 Sawahlunto" ujarnya.

Nusriwati,M.Pd menjelaskan, LSP ini adalah lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang diharapkan akan memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP_P1 SMK 2 sawahlunto telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi.

BNSP Sebagai organisasi tingkat nasional yang berkedudukan di wilayah Republik Indonesia, LSP dapat membuka cabang yang berkedudukan di SMK sebagai LSP_P1. Fungsi dan tugas LSP_P1 sebagai sertifikator yang menyelenggarakan sertifikasi kompetensi.

 Dra. Nusriwati, M,Pd mengharapkan dukungan semua pihak Agar LSP_P1 SMK 2 mendapat Lisesnsi dari BNSP.,jika Ini terwujud merupakan langkah maju dalam meningkatkan kualitas tamatan.

" Insya Allah ini akan berdampak positif bagi tamatan SMKN2 Sawahlunto kedepannya, selain mengantongi ijazah mereka juga akan mendapatkan Setifikat Kopentensi sebagai tanaga profesional di bidangnya." pungkas Nusriwati.  (Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update