Notification

×

Indeks Berita

Walikota Deri Asta Ingatkan Dinas Sosial Proaktif Laksanakan Program Kerja

Sabtu, 28 September 2019 | September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-09-28T12:10:09Z
Walikota Deri Asta  memberi arahan kepada Dinas Sosial terkait masalah bantuan (ris)
SAWAHLUNTO - PadangInfo.com-  Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH memperingatakan kepada Dinas Sosial untuk proaktif dalam menjalankan program - program kerja yang terkait dengan bantuan pada masyarakat. Hal ini disampaikan Deri ketika menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Kementrian Sosial RI untuk 50 Kelompok Usaha Bersama Sawahlunto, bertempat di ruang rapat Balaikota, Jum'at,( 27/9)

" Kepada Dinas Sosial Sawahlunto beserta seluruh jajarannya saya ingatkan untuk bekerja secara sungguh - sungguh jangan sampai lengah dan merasa lelah dalam mendampingi,mengawasi dan membina KUBE ini. Bertindaklah proaktif,jemput bola dan tinjau langsung secara berkala ke tempat - tempat usaha masing - masing KUBE tersebut," sebut Deri

Ia meminta dinas terkait jangan hanya menunggu di belakang meja saja. Jika ada masalah dan rintangan yang dihadapi masyarakat segera cari solusinya. Bahkan kalau perlu libatkan tenaga ahli yang ada di OPD lainnya.

Ia jugfa minta setiap OPD harus bisa menjalin komunikasi dan saling suport dalam menjalankan program - program pemerintahan,buang jauh - jauh ego sektoral di masing - masing OPD." tegas Deri.

Deri Asta menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada beberapa perwakilan KUBE. 50 KUBE yang mendapatkan bantuan terbagi dalam beberapa sektor usaha yakni, 27 KUBE usaha peternakan, 12 KUBE usaha perkebunan, 6 KUBE usaha tenunan songket dan 5 KUBE di sektor usaha perdagangan.Kepada seluruh anggota KUBE yang hadir Deri Asta menyampaikan. 

" Kelangsungan dan keberhasilan tujuan dari bantuan KUBE ini juga sangat tergantung dari karakter para anggota KUBE itu sendiri dalam mengelola usahanya. Tingkatkan disiplin , etos kerja dan rasa memiliki usaha secara bersama - sama. Insya Allah keberhasilan dan kesuksesan akan bisa diraih." ujar Deri

Acara ini juga dihadiri dua pejabat Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Suyanto dan Sudrajat. Dikatakan Suyanto, Sawahlunto sangat beruntung, karena di Sumbar hanya 3 Kabupaten / Kota yang mendapat bantuan KUBE ini, yakni Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kota Sawahlunto.

" Sawahlunto mendapatkan bantuan untuk 50 KUBE masing - masing mendapatkan bantuan Rp. 20 juta sehingga total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 1 Milyar. Ini dana yang cukup besar semoga bisa membantu percepatan peningkatan pendapatan masyarakat pra-sejahtera di Sawahlunto. Kuncinya ya seperti yang disampaikan Walikota tadi. Tingkatkan disiplin , etos kerja dan rasa memiliki usaha secara bersama - sama." pungkas Suyanto. ( Ris )

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update