Notification

×

Indeks Berita

Internet Gratis Akan Hadir Untuk Masyarakat Kota Sawahlunto

Jumat, 11 Oktober 2019 | Oktober 11, 2019 WIB Last Updated 2019-10-11T09:42:44Z
Disaksikan manajer  PT Indonesia  Comnets Plus SBU Pekanbaru, Walikota  Sawahlunto  menandatangani kerjasama peninvgaktan kualitas internet (ris)
SAWAHLUNTO- padanginfo.com - Internet gratis untuk masyarakat bakal hadir di Kota Sawahlunto. Hal itu ditandai dengan penanadatanganan kerjasama antara Walikota Deri Asta dengan Manajer PT. Indonesia Comnets Plus SBU Pekanbaru, Widi Kristiawan, di GPK< Kamis (10/10)

Selain untuk masyarakat, peningkatan kualitas jaringan initernet dari PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) juga  menyediakan layanan internet di instansi pemerintahan,  sekolah serta titik hotspot/Wi - Fi gratis di sejumlah kawasan publik dan destinasi wisata.

Wako Deri Asta mengatakan, penyediaan layanan jaringan internet tersebut masuk dalam misi Kepala Daerah Kota Sawahlunto, yaitu program unggulan ke - 9, yaitu  peningkatan kualitas teknologi informasi komunikasi dalam membentuk smart city.

"Kita berpesan juga kepada masyarakat, UMKM maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) agar saat layanan jaringan internet ini berfungsi, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan efisiensi kinerja. Internet ini sejatinya kita pasang untuk membantu, baik itu membantu kinerja di pemerintahan dalam melayani masyarakat, membantu produktifitas bagi pelaku UMKM, dan lainnya. Maka jangan sampai jika tidak bijak menggunakan, internet ini malah jadi penganggu dalam kehidupan kita bersama," pesannya

Usai penandatangan kerjasama, Walikota Deri Asta dan GM PT. Icon+ SBU Pekanbaru Widi Kristiawan meninjau salah satu spot Wi - Fi gratis yakni di Rumah Kreatif BUMN, depan Lapangan Segitiga.

Widi Kristiawan menyebutkan , sesuai perjanjian kerjasama, pihaknya menyediakan layanan internet  sejak pemasangan, instalasi sampai pada purna instalasi. Namun untuk segala kendala dan segala macam temuan di lapangan lainnya, tetap dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemko Sawahlunto.

"Kami menyediakan layanan service yang stand by untuk menangani jika ada trouble. Jadi silahkan lapor ke bagian yang menangani hal ini di Pemko, nanti akan diteruskan pada kami dan akan segera ditindaklanjuti," kata Widi.

Kepala Bagian Kominfo, Persandian dan Humas Setdako Sawahlunto Dodi Febrizal mengatakan, saat ini disediakan  10 spot wi-fi di area publik seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan kawasan destinasi wisata.

"Untuk di area publik, itu ada di simpang Muaro Kalaban, Pasar Sawahlunto, GPK, Lapangan Segitiga, Simpang Tugu Talawi. Sementara di destinasi wisata yang telah dipasang jaringan internetnya di Puncak Cemara, Museum Kereta Api, Kandih, Camping Ground, Makam Prof. Moh. Yamin," kata Dodi Febrizal. (yd/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update