Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pemko Sawahlunto Beri Bantuan Ternak Untuk 40 KK Rumah Tangga Miskin

Jumat, 18 Oktober 2019 | Oktober 18, 2019 WIB Last Updated 2019-10-18T11:39:18Z
Deri Asta menyerahkan bantuan ternak kepada rumah tangga miskin (ris)
SAWAHLUNTO -padanginfo.com- Pemko Sawahlunto memberi bantuan ternak ayam kampung  kepada 40  kepala keluaraga (KK ) untuk  kategori Rumah Tangga Miskin (RTM). Sebelumnya,  calon penerima bantuan disurvei oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian masing - masing kecamatan.

Penyerahan bantuan ini dirangkai dengan  pelatihan budidaya ayam kampung yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Sawahlunto di Aula Dinas terkait, Jumat (18/10), yang dihadiri walikota Deri Asta.

Walikota Deri Asta memberikan berbagai inspirasi dan motivasi kepada para penerima bantuan ternak tersebut. Iajuga mengingatkan bantuan ternak ayam itu  harus diurus  dan jangan dianggp  sepele .

"Bantuan ternak yang kita berikan dapat bermanfaat dan berkembang menjadi lebih banyak jika benar - benar diurus dan dirawat. Sekali lagi, ini butuh diurus dan dirawat," ujar Detri dengan nada tegas

Deri meinta  melalui stimulan dari Pemko berupa bantuan ternak itu, diharapkan  dapat berkembang semakin banyak sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan masyatakat penerima bantuan itu.

"Kalau dapat tentu jika tahun depan saya berjumpa dengan bapak - ibu sudah  menjadi peternak yang berhasil, kambing,ayam dan itiknya sudah berkembangbiak berkali - kali lipat. Saya yakin bapak - ibu bisa seperti ibu dengan tekad dan usaha yang maksimal serta bekal ilmu yang didapat dengan pelatihan - pelatihan ini," ujar Deri Asta.

Program bantuan ternak yang diprioritaskan diberikan pada masyarakat kurang mampu ini merupakan salah satu program unggulan Pemko Sawahlunto di bawah komando Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti. Selain bantuan ternak, untuk kelompok tani juga diberikan bantuan bibit tanaman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Sawahlunto, Hilmed menjelaskan bahwa untuk bantuan ternak ini diberikan sebanyak 3 ekor/KK untuk kambing, 20 ekor/KK untuk ayam kampung dan 20 ekor/KK juga untuk itik.

"Tak hanya ternaknya saja, dalam bantuan itu kita juga berikan bantuan untuk membangun kandang dan bantuan untuk pakan ternak atau obat - obatan terkait," tambah Hilmed. (ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update