Notification

×

Indeks Berita

Deri Asta Resmikan Sentra Perjualan Songket Silungkang di Dusun Sago

Sabtu, 14 Desember 2019 | Desember 14, 2019 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
Deri Asta saat meresmikan  sentra penjualan Songket Silungkang di Dusun Sago, Jumat (ris)
SAWAHULUNTO-PadangInfo.Com.Walikota Sawahlunto Deri Asta meresmikan Sentra Penjualan Songket Silungkang Kelompok Berkat Yakin pada Jum'at (13/12) di Dusun Sago, Desa Talawi Mudiak, Kecamatan Talawi.

Sentra Penjualan Songket Silungkang Berkat Yakin Desa Talawi Mudik ini  mendapat dukung dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN Persero Unit Pelaksana Pembangkit Ombilin.

"Kedepan, produk hasil kelompok Berkat Yakin dan kelompok binaan kami yang lainnya akan diikutsertakan dalam berbagai pameran, baik yang berskala regional maupun nasional, " Daryanto, Manajer PT. PLN Unit Pelaksana Pembangkit Ombilin

Untuk membantu pemasaran hasil produksi kelompok yang telah dibina,PT. PLN mempunyai komitmen yang tinggi  berperan serta dalam peningkatan kelompok usaha masyarakat terutama yang berada dalam wilayah perusahaan PLN

Walikota Sawahlunto, Deri Asta  mengapresiasi yang telah dilakukan pihak PT. PLN . Ia berharap hal ini terus bisa dilakukan pada masa yang akan datang untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto.

Selain meresmikan sentra penjualan kelompok Berkat Yakin, Walikota Sawahlunto juga menyerahkan bantuan berupa gerobak bagi 20 orang pedagang berupa payung bagi 49 pedagang dan 1 unit mesin pemecah kemiri bagi kelompok tani dari Desa Taratak Bancah Kecamatan Silungkang.

Dalam kegiatan tersebut, Deri Asta juga menyerahkan pinjaman Dana Bergulir bagi 25 orang penerima pinjaman dengan total anggaran sebesar 400 juta rupiah.

Program Pinjaman dana bergulir ini diluncurkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto untuk meminimalisir masyarakat Sawahlunto yang terjerat praktek rentenir. Praktek tersebut dikabarkan banyak beredar dimasyarakat terutama dikalangan pedagang kecil.

"Kami berharap, kepada semua penerima pinjaman dana bergulir ini dapat memanfaatkan dan mengelola dana yang dipinjamkan secara sungguh-sungguh dan serius, sehingga tujuan dari program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto dapat tercapai. Dan juga perlu diingat bahwa setelah bapak dan ibu menerima bantuan ini,  masih banyak daftar tunggu Saudara kita yang lain yang ingin memanfaatkan pinjaman dana bergulir ini" ucap Walikota Sawahlunto yang didampingi oleh Ketua Dekranasda Yossi Deri Asta (ril/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update