Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Polres Sawahlunto Turunkan 250 Personil Gabungan pada Operasi Lilin

Sabtu, 21 Desember 2019 | Desember 21, 2019 WIB Last Updated 2019-12-21T05:11:47Z
Polres Sawahlunto gelar pasukan gabungan pada kegiatan operasi lilin guna mengamankan natal dan tahun baru (ris)
Sawahlunto -  PadangInfo.com.- Guna menyambut Natal  dan Tahun, Polres Sawahlunto melaksanakan upacara gelar pasukan operasi lili 2019.

“Polres Sawahlunto akan menurunkan 250 personil untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru “kata Kapolres, AKBP Junaidi Nur, SH, SIK melalui Waka Polres, Kompol. Jerry Sahrim di Lapangan Mapolres Sawahlunto, Kamis 19 Desember 2109.

Dikatakan, dari 250 personil tersebut terdiri dari unsur gabungan TNI-POLRI,POL PP-DAMKAR, PERHUBUNGAN, BPBD, SENKOM, DINAS KESEHATAN, PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA,


Operasi lilin ini akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember 2019 s/d 01 januari 2020.
Kegiatan seperti ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia guna memastikan kesiapan personil dan peralatan pengamanan Polri guna menyambut kegiatan Natal dan Tahun Baru, di Indonesia.


Untuk lebih menumbuhkan-kembangkan rasa aman, Polri melibatkan instansi terkait dan unsur dari masyarakat. Sehingga betul-betul dirasakan aman dan nyaman oleh masyarakat, yang biasanya berkegiatan diakhir tahun.


Berdasarkan prediksi intelijen, "terdapat 12 potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balapan liar, kebakaran akibat petasan serta pesta narkoba atau pun minuman keras," ujarnya.

Dia menghimbau masyarakat yang melintasi kawasan Sawahlunto agar berhati-hati dan tetap menjaga keselamatan saat berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalulintas. (Riswan Idris).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update