Notification

×

Indeks Berita

Ini Info Terbaru terkait KIP Kuliah dan SNMPTN 2020

Minggu, 01 Maret 2020 | Maret 01, 2020 WIB Last Updated 2020-03-01T03:11:45Z

padanginfo.com - JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah ditutup pada 27 Februari 2020. Hanya saja, pendaftaran diperpanjang khusus bagi peserta yang ingin mendapat dukungan KIP Kuliah.

Berdasar Surat Edaran Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) Nomor: 07/SE/LTMPT/2020 tentang pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah dan pendaftaran SNMPTN bagi pendaftar KIP Kuliah, berikut disampaikan beberapa poin penting.

Surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih pada 28 Februari 2020, seperti dilansir kompas.com, ditujukan kepada Kepala Sekolah dan Siswa SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia.

Jika kamu salah satu siswa yang berhak mendaftar SNMPTN 2020 dan ingin mendapatkan dukungan KIP Kuliah, maka harus memperhatikan 4 poin penting ini.

Atau info ini bagi calon penerima KIP Kuliah untuk SNMPTN 2020. Simak baik-baik info terbaru dari LTMPT di bawah ini.
4 Info Terbaru 

Sehubungan dengan pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah dan pendaftaran SNMPTN bagi pendaftar KIP Kuliah, maka disampaikan 4 poin/info berikut:

1. Pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id diwajibkan bagi:

- Siswa yang sudah memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah. Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara mandiri pada laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

- Siswa yang sudah memiliki akun LTMPT.

- Siswa yang sudah mendaftar atau yang akan mendaftar SNMPTN 2020 (karena menunggu Kepemilikan Nomor Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2020).

2. Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT dapat dilakukan dengan cara:

- Login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT yang sudah dimiliki.

- Pilih menu "Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah", dan

- Isikan Nomor Pendaftaran KIP Kuliah yang sudah dimiliki.

3. Pendaftaran SNMPTN 2020 bagi siswa yang telah memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah dan sudah melakukan Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah seperti dijelaskan dalam nomor 1 dan 2 di atas, diatur sebagai berikut.

- Siswa yang telah melakukan finalisasi (cetak kartu) tidak perlu melakukan pendaftaran SNMPTN lagi, karena proses sinkronisasi Nomor Pendaftaran KIP Kuliah dan Data Pendaftar SNMPTN di LTMPT akan dilakukan secara otomatis.

- Siswa yang sudah melakukan pendaftaran sampai dengan memilih program studi dan belum finalisasi, diharuskan melakukan Finalisasi dan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2020, pada tanggal 2-31 Maret 2020.

- Siswa yang belum melakukan pendaftaran, disilahkan melakukan Pendaftaran sampai proses Finalisasi dan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2020, pada tanggal 2-31 Maret 2020.

4. Siswa yang memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah tidak dipungut biaya untuk Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020.

Jadi, bagi kamu yang ingin mendapatkan dukungan KIP Kuliah harus memperhatikan 4 hal terbaru dari LTMPT di atas.

Harapannya, siswa yang benar-benar butuh dukungan KIP Kuliah bisa mendapatkan haknya untuk mengenyam pendidikan tinggi di kampus negeri.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update