Notification

×

Indeks Berita

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI ) Sumbar Segera Dikukuhkan

Kamis, 27 Februari 2020 | Februari 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T12:27:33Z
Kepengurusan SMSI Sumbar foto bersama usia melakukan rapat perdana (hms)
Padanginfo.com- PADANG - Jika tak ada aral melintang Kepengurusan  Serikat Media Siber Indonesia
(SMSI)  Sumatera Barat (Sumbar) dikukuhkan April mendatang. Pengukuhan dilakukan  DPP SMSI Pusat. Demikian dikatakan Ketua SMSI Sumbar Zulnadi ketika memimpin rapat perdana di Padang, Kamis (27/2)

Sebagaimana diketahui , DPP SMSI Pusat telah menerbitkan surat keputusan (SK) kepengurusan SMSI Sumbar Nomor 018/KPTS/SMSI-Pusat/II/2020, periode 2020-2025. SK yang ditandatangani Ketua Umum Firdaus dan Sekjen HM Untung Kurniadi, tertanggal 22 Februari 2020 itu, terdiri dari Dewan Penasihat, Dewan Pengurus dan 3 Seksi

Program kerja SMSI, kata Zulnadi, akan merujuk pada  program kerja DPP,yakni peningkatan sumber daya manusia, terutama bagi jurnalis-jurnalis muda

Namun sebelum pengukuhan, SMSI Sumbar harus membentuk kepengurusan perwakilan Kabupaten/Kota. Masing-masinmg kabupaten/kota dilengkapi tiga anggota merangkap Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Menurut Zulnadi, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan jurnalis di daerah-daerah. Intinya, mereka bersedia membentuk perwakilan SMSI kabupaten/kota.

Gusfen Khairul, Sekretaris SMSI Sumbar menjelaskan, syarat menjadi anggota  SMSI kabupaten/kota adalah pemilik media online yang memiliki akte perusahaan. Mereka dapat menjadi pengurus. Masing-masing pengurus kabupaten/kota sebanyak 3 orang, terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara

Bagi pemilik perusahaan media online dapat gabung dengan kabupaten/kota yang berdekatan, apabila hanya memililiki 2 perusahaan. Contoh, ada 2 perushaan media online di Padang Pariaman, sedangkan di kota Pariaman 1 perusahaan, sehingga kepengurusan mereka bisa digabungkan. Jika di sebuah kabupaten ada 5 perusahaan, maka 2 perusahaan hanya menjadi anggota atau disesuaikan dengan struktur organisasi.

"Pembentukan perwakilan SMSI Kabupaten/Kota harus rampung Maret depan, setelah kepengurusan di SK-kan dan awal April nanti, pengurus SMSI Sumbar dan kabupaten/kota dikukuhkan," pungkas Gusfen (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update