Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Berstatus KLB, Pemko Padang Perpanjang Libur Sekolah

Jumat, 27 Maret 2020 | Maret 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-27T08:41:13Z
padanginfo.com - PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, pun memperpanjang masa belajar di rumah bagi para siswa. Direncanakan sekolah baru akan diaktifkan kembali 15 April 2020 mendatang.

Hal ini dikakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Padang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang sudah memindahkan proses belajar siswa dari sekolah ke rumah, sejak 15 Maret 2020 hingga 1 April 2020.

"Kita memperpanjang masa belajar di rumah hingga 15 April 2020 nanti," ujar Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Amasrul beharap, perpanjangan masa belajar di rumah ini akan memutus mata rantai penyebaran corona di Kota Padang. "Kita akan lihat perkembangannya. Bisa saja nanti kita perpanjang. Tergantung kondisi nanti," ujarnya.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, pemerintah Kota Padang juga sudah melakukan sejumlah kebijakan seperti menutup sementara tempat hiburan dan wisata. Selain itu, warga juga diimbau untuk tidak berkumpul di kedai, kafe atau tempat keramaian lainnya.

Baca Juga: Ditiadakan Shalat Jumat di Mesjid Kota Padang Dua Pekan

Status KLB

Pemerintah Kota Padang juga menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) Corona Disiase (COVID-19) menyusul adanya temuan lima kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat, salah satunya merupakan warga kota Padang.

“Dari laporan Dinas Kesehatan, bahwa sudah ada yang positif, maka status Kota Padang sudah kejadian luar biasa,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Jumat (27/3/2020).

Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak lagi berada di tempat keramaian. Berkumpul-kumpul di warung, kedai, kafe, atau tempat keramaian lainnya.

“Kepada masyarakat tidak ada lagi keramaian-keramaian, tidak lagi berkumpul kafe, warung, toko-toko dan lainnya, termasuk rumah ibadah,” tuturnya.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update