Notification

×

Indeks Berita

BRI Pariaman Sumbang 12 Wastafel Portable

Jumat, 27 Maret 2020 | Maret 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-27T04:37:23Z
Salah satu wastafel yang sudah terpasang di depan kantor BRI Pariaman.
padanginfo.com - PARIAMAN - Dukungan terhadap langkah Pemerintah Kota Pariaman dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19, Bank BRI Cabang Pariaman mendonasikan wastafel portable.

Wastel itu direncanakan dipasang pada 12 tempat. "Sudah dipasang pada 7 titik dan 5 titik lagi menyusul. Wastafel portable lengkap dengan sabun cuci tangan kita pasang di tempat-tempat fasilitas umum di Kota Pariaman," jelas Kepala Kantor BRI Cabang Pariaman, Puji Rustomo, Kamis (26/3).

Wastafel portable tersebut dipasang pada tempat fasilitas umum seperti di Jalan Merdeka salahsatunya di Kantor Bank BRI Cabang Pariaman, Plaza Pariaman, Jalan Diponegoro Kampung Pondok, Jalan Zaini Pauh Kuraitaji, Pasar Kuraitaji, Pantai Gandoriah, Stasiun Kereta Api Pariaman, Kampung Baru dan Terminal Jati Pariaman.

"Donasi ini diberikan menggunakan anggaran dana operasional Bank BRI Cabang Pariaman bertujuan untuk memberikan sedikit kontribusi dan mendukung program pemerintah dengan cara menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya. Dan, juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada para nasabah dan masyarakat  yang mengunjungi unit kerja BRI Cabang Pariaman ini," tuturnya.

Disamping itu, tambah Puji, pihak Bank BRI Cabang Pariaman telah mengarahkan para karyawan untuk melaksanakan Work From Home dan mengimbau nasabah melakukan Social Distancing dengan mengurangi aktifitas di ruang publik.

Puji menghimbau mari secara bersama-sama baik pemerintah serta masyarakat mencegah penyebaran virus corona (covid-19) ini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dimanapun berada.

42 ODP di Pariaman

Dari data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman, hasil pantauan dan pemeriksaan dari 7 (tujuh) Puskesmas yang tersebar di Kota Pariaman, dimana jumlah notifikasi sebanyak 481 orang, dengan ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 42 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 3 orang.

"Kami menghimbau agar para ODP dan PDP untuk dapat mengisolasi diri terlebih dahulu, dan kepada Dinas Kesehatan agar dapat terus memantau dan mendampingi masyarakat kita yang ODP dan PDP ini, agar tidak keluar terlebih dahulu sampai hasil test nya nanti keluar," ucap Walikota Pariaman Genius Umar.

Kota Pariaman juga sudah melakukan langkah-langkah stimulant mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum, perkantoran, tempat ibadah. Untuk sekolah, anak-anak diliburkan tetapi tetap belajar dirumah (home learning) dan mengumumkan kepada masyarakat untuk mengatur jarak (sosial distance) minimum 1,5 meter serta mengurangi keramaian.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update