Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Minta AirAsia Hentikan Penerbangan Padang-Kuala Lumpur

Rabu, 18 Maret 2020 | Maret 18, 2020 WIB Last Updated 2020-03-18T04:25:19Z
padanginfo.com - PADANG – Pemprov Sumbar tegaskan pada manajemen AirAsia untuk menghentikan sementara penerbangan rute Padang-Kuala Lumpur. Hal itu perlu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona dari luar negeri.

"Kita akan surati manajemen AirAsia untuk menghentikan sementara penerbangan Padang-Kuala Lumpur," ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjawab wartawan di Padang, Selasa (17/3/2020).

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno akan menyurati manajemen AirAsia untuk menghentikan sementara penerbangan rute Padang-Kuala Lumpur maupun sebaliknya. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Menurut gubernur, hal itu sesuai dengan kebijakan pemerintahan Malaysia terkait kebijakan lockdown karena sudah meningkat jumlah suspect dan bahkan positif corona di Malaysia. "Sebelum lockdown itu pun kita kewalahan di airport BIM,” ujarnya.

Dewasa ini, maskapai penerbangan milik pengusaha Malaysia itu melayani rute Padang-Kuala Lumpur tiga kali sehari.

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Malaysia resmi mengumumkan pemberlakuan lockdown nasional mulai Rabu 18 Maret hingga 31 Maret 2020. Segala kegiatan usaha dan pergerakan masuk atau ke luar negara itu dihentikan selama dua pekan, demi mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.

Pemerintah Malaysia sendiri tidak menggunakan istilah penguncian atau lockdown, melainkan menyebutnya dengan gerakan nasional perintah pembatasan, sebagaimana diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin, Selasa.

Muhyiddin mengatakan bahwa pemerintah telah memutuskan perintah itu berdasarkan Undang-Undang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular 1988 dan Undang-Undang Kepolisian 1967.

“Prioritas pemerintah sekarang adalah untuk menghindari penyebaran infeksi baru, yang akan mempengaruhi lebih banyak orang,” ujarnya seperti dikutip malaymail.com.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update