Notification

×

Indeks Berita

Kota Padangpanjang dan Pariaman Liburkan Sekolah Hingga 2 April

Kamis, 19 Maret 2020 | Maret 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T08:18:16Z
Shalat berjemaah di SMK 1 Padangpanjang. Mulai Jumat para siswa ini bersama sekolah lainnya diliburkan hingga 2 April 2020.
padanginfo.com - PADANGPANJANG - Setelah Bukittinggi dan Padang, Kota Padangpanjang pun meliburkan kegiatan sekolah. Pelaksanaan libur itu mulai Jumat (20/03) hingga Kamis (02/03/2020).

Terkait meningkatkan kewaspadaan terhadap Penyebaran Virus Covid-19 yang tengah gencar saat ini, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus berupaya menggerakkan semua unsur baik di sekolah maupun di dinas agar terus menjaga kebersihan.

"Kami telah menurunkan tim dari Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah yang ada di Padang Panjang untuk mengingatkan selalu menjaga kebersihan, setiap siswa yang keluar masuk diwajibkan untuk mencuci tangan," jelas Kepala Disdikbud Drs M Ali Tabrani MPd, Kamis (19/3).

Sesuai dari arahan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, sebutnya, untuk Pelajar mulai dari Paud, SD, SMP hingga SMA /SMK se Kota Padang Panjang memberikan Kebijakan Pengajaran di Rumah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona terhitung dari tanggal 20 Maret hingga 02 April 2020.

"Selama pembelajaran di rumah, guru memberikan tugas kepada siswa sesuai dengan program yang telah direncanakan, serta kerjasama dari orang tua untuk memantau anaknya. Jangan ada yang keluar rumah serta dampingi anaknya selama pembelajaran di rumah," sebutnya.

Keputusan meliburkan aktivitas sekolah di Kota Padang Panjang ini tertuang dalam Instruksi Walikota  No 06  tertanggal 19 Maret 2020 yang berisi Tentang Kebijakan Pembelajaran di Rumah Dalam Rangka Tindakan Preventif Dampak Virus Corona (Covid -19).

Baca Juga: Pemprov Sumbar Setujui Bukittinggi dan Padang Liburkan Sekolah

Dalam instruksi tersebut ditegaskan:

1. Mulai tanggal 20 Maret hingga 02 April 2020 kegiatan belajar siswa dialihkan ke rumah masing masing

2. Selama kegiatan belajar di rumah tersebut setiap tenaga pengajar memberikan mata pelajaran sesuai dengan yang sudah direncanakan.

3. Selama masa belajar di rumah para siswa dilarang melakukan aktifitas di tempat fasilitas publik dan keramaian.

Terakhir, 4. Para orang tua diminta kerjasamanya mendampingi dan memantau para siswa selama belajar di rumah masing masing.

Pariaman pun Libur

Hal yang sama juga dilakukan Pemko Pariaman. Sseluruh TK, PAUD, SD, dan SMP di Kota Pariaman menerapkan proses belajar dirumah hingga hari Kamis  (2/4/2020) mendatang.

Sesuai dengan rapat antara Pemko Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman memutuskan untuk meliburkan siswa PAUD hingga SMP Sederajat selama dua minggu kedepan bertempat di Ruang Walikota Pariaman, Kamis (19/3/2020).

Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan proses belajar mengajar mulai hari Jumat besok dilaksanakan dirumah.

“Kita memutuskan proses belajar mengajar mulai TK, PAUD, SD dan SMP dilaksanakan dirumah selama 14 hari mendatang “, ujarnya.

Genius juga meminta pada hari Jumat (20/3/2020) besok, guru memberikan tugas selama dua minggu kedepan dan kemudian guru tersebut mengecek dua atau tiga kali seminggu ke masing-masing rumah siswa untuk memastikan proses belajar tetap berlangsung.(rel/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update