Notification

×

Indeks Berita

Pemilihan Rektor UNP Batal karena Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 | Maret 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T04:32:00Z
Proses penyaringan bakal calon Rektor UNP yang menghasilkan tiga nama calon. (dok)
padanginfo.com - PADANG - Proses pemilihan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) tertunda. Salah satu penyebabnya disebut karena virus Corona. Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melarang jajarannya kunjungan ke daerah.

Hal itu disamapaikan Syahril PhD, selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNP. "Karena wakil dari Kementerian dilarang keluar kota Jakarta disebabkan merebaknya virus corona," ujarnya Kamis (12/3/2020).

Semula pemilihan calon Rektor Universitas Negeri Padang periode 2020-2024 tahap akhirnya akan akan dilaksanakan pada Kamis 12 Maret ini. Pada pemilihan ini pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dijadualkan hadir sebab juga mempunyai suara dalam pemilihan.

Syahril yang juga Wakil Rektor II UNP belum bisa memastikan kapan dilaksanakan. Pihaknya masih menunggu kepastian informasi dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. "Kita masih menunggu informasinya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sudah dilakukan proses penyaringan bakal calon atau pemilihan awal tanggal 26 Februari, diikuti empat kandidat calon Rektor UNP priode 2020 sampai 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua Senat Prof Dr Z Mawardi Effendi MPd yang didampingi oleh Ketua Panitia Drs Syahril MSc PhD, menjelaskan suara ketiga calon Rektor UNP terpilih adalah Prof Ganefri PhD. 77 suara, Dr Refnaldi MLitt sebanyak 1 suara, dan Prof Dr Syahrial Bakhtiar MPd 17 suara sehingga berjumlah 95 suara dari 96 anggota senat Universitas Negeri Padang sebab seorang anggota senat tidak hadir karena sakit.

Dengan demikian, pada tahap akhir ini yang akan dipilih adalah Prof Ganefri PhD, Prof Syahrial Bhaktiar dan Dr Refnaldi. Selain anggota senat dengan 96 suara, juga akan ikut melakukan pemilihan pihak Kemendikbud yang mempunyai memiliki 35 suara.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update