Notification

×

Indeks Berita

Seluruh ASN Pariaman Diperiksa Suhu Tubuh

Senin, 16 Maret 2020 | Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T09:28:38Z
Pemko Pariaman rapat bentuk Tim Siaga Virus Corona
padanginfo.com - PARIAMAN - Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Kota Pariaman mengadakan pemeriksaan suhu tubuh di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara), yang berada di Balaikota Pariaman, Senin (16/3/2020).

Usai Apel Pagi yang dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Fadli, seluruh ASN yang berkantor di Balaikota Pariaman dilakukan pengecekan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh personil Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

"Dari hasil pengecekan seluruh ASN yang bertugas di Balaikota, tidak ditemukan adanya ASN yang mempunyai suhu tubuh diatas 38 derajat celcius. Ini berarti seluruh ASN di Balaikota sehat dan tidak teridentifikasi COVID-19", ujar Kapala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Kegiatan pengecekan suhu tubuh ini, sebutnya, akan berlanjut nanti di kantor-kantor ASN lainnya. Pihak Dinas Kesehatan juga akan melakukan pengecekan secara berkala untuk mengantisipasi adanya ASN yang mengalami gejala terdampak virus corona yang telah menjadi pendemi di seluruh dunia ini.

"Kepada ASN yang mengalami gejala deman tinggi, batuk, pilek disertai sesak nafas dengan  sakit tenggorokan serta tubuh merasa letih dan lesu, agar segera memeriksakanya ke Puskesmas atau Rumah Sakit, karena itu merupakan gejala dari Virus Corona, sehingga dapat segera kita antisipasi," tutur Syahrul.

Diingatkannya, untuk pencegahan, agar ASN dan masyarakat untuk sering melakukan cuci tangan pake sabun atau hand sanitizer, gunakan masker bila batuk atau pilek, rajin olehraga dan istirahat yang cukup, perbanyak makan buah dan sayur dan konsumsi gizi seimbang.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dan ASN tidak panik dengan situasi saat ini, dan tetap waspada dengan situasi yang ada, selagi menunggu instruksi selanjutnya dari pimpinan.

Bentuk Tim Siaga

Sebelumnya, bertempat di ruangan Walikota Pariaman, diadakan rapat pembentukan tim siaga dan tugas-tugasnya dalam rangka mencegah timbulnya Virus Corona atau Covid-19 terjadi di Kota Pariaman.

Dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan dihadiri juga oleh seluruh pimpinan OPD yang ada di lingkungan pemerintahan kota pariaman, Forkopimda, Kepala RSUD, dan MUI Kota Pariaman.

“Karena Virus Corona atau Covid-19 ini sudah menjadi bencana internasional, yang telah membuat dunia berantakan dan perekonomian dunia menjadi lesu, maka untuk mencegah virus tersebut terjadi di Kota Pariaman, kiranya perlu diadakan pembentukan tim khusus yang beranggotakan OPD dan Forkopimda yang berada di lingkungan pemerintahan," jelasnya.

Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut, beberapa agenda yang telah dibuat oleh pemerintah kota pariaman, yang berkaitan dengan keramaian, ditiadakan atau dibatalkan, seperti acara 1000 indang, jambore PKK, dan acara Pariaman Millenial Beach Runner yang akan diadakan oleh Millenial Kreatif Pariaman, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian ditempat umum.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update