Notification

×

Indeks Berita

Seorang Warga Status ODP Meninggal di RSUD Pariaman

Jumat, 27 Maret 2020 | Maret 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-27T02:29:22Z
RSUD Pariaman.
padanginfo.com - PARIAMAN - Seorang pasien warga Pariaman yang bertasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19 meninggal dunia di RSU Pariaman, Kamis (26/03/2020).

Warga Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, atas atas nama AR, umur 38 tahun, saat ini masih dalam proses penguburan di Pakoran.

Keterangan yang dihimpun, AB baru sepekan ini berada di kampungnya. Sebelumnya ia berada di Kota Medan. Meski masuk kategori ODP tetapi yang bersangkutan tidak mau diperiksa petugas medis.

Setelah merasa tidak enak badan, ia kemudian memeriksakan diri ke seorang bidan yang ada di desa. Dan bidan kemudian merekomendasikanya ke RS Sadikin.

"Setelah di chek, kesehatannya drop. Kemudian dirujuk ke RSUD Pariaman siang harinya. Setelah menjalani perawatan, kondisi yang bersangkutan semakin drop dan sore harinya yang bersangkutan meninggal dunia," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Dijelaskan Syahrul, kemudian Dinas Kesehatan bersama dengan RSUD Pariaman melakukan protokol kesehatan untuk COVID-19 terhadap pasien ini. Pihak keluarga tidak boleh melihat dan mendampingi. Dari rumah nsakit jenazah akan langsung dikuburkan.

Untuk memastikan status pasien, pihak RSUD Pariaman sudah melakukan pengambilan sampel swap. Sampel itu pun sudah dikirim ke Padang.

"Telah kita kirim ke Laboratorium Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, sebagai salah satu laboratorium pemeriksaan corona di Indonesia, yang telah ditunjuk oleh pusat untuk pengetesan lebih lanjut," jelas Syahrul.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update