Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tercatat 7 Pasien Positif Corona di Sumbar

Sabtu, 28 Maret 2020 | Maret 28, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T05:55:03Z
padanginfo.com - PADANG - Hingga Jumat (27/3/2020) malam pukul 19.08 Wib, tercatat 7 pasien positif terjangkit corona di Sumbar. Jumlah i mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya yang hanya berjumlah 5 orang.

Pasien ke tujuh ini merupakan pasien PDP yang dirawat di Semen Padang Hospital

"Satu orang warga berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Semen Padang Hospital (SPH), Kota Padang, dinyatakan positif terjangkit virus corona," jelas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Jumat (27/3/2020) malam.

Pasien ke tujuh yang positif corona ini tidak berhubungan dengan pasien nomor enam. Pasien ini dinyatakan positif terpapar corona setelah hasil cek swab tenggorakannya ke luar dari Laboratorium Fakultas Ke Universitas Andalas (Unand).

Irwan Prayitno mengatakan Pemprov Sumbar sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk mengumumkan perkembangan secara real time mengenai covid-19.

"Pemprov Sumbar akan mengumumkan perkembangan covid-19 berdasarkan hasil dari penelitian Laboratorium FK Unand yang sudah mendapatkan izin dari Litbang Kemenkes RI dalam melakukan pengujian terhadap spesimen pasien suspect corona," sebutnya.

Rincian tujuh pasien positif virus corona itu berada, 4 orang diisolasi di RS Achmad Muchtar Bukittinggi dan 2 pasien diisolasi di RSUP M Djamil Padang dan 1 di SPH.

Seorang Dokter Positif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani, mengatakan bahwa sampel pasien dari Semen Padang Hospital yang dinyatakan positif Covid-19 itu milik seorang dokter.

Dokter tersebut bekerja di salah satu rumah sakit di Padang dan belum lama ini pulang dari luar negeri. Dinkes Kota Padang sedang melacak riwayat perjalanannya dan orang-orang yang berinteraksi dengannya sepulangnya dia dari luar negeri.

"Pak dokter ini sudah dirawat di RSUP M Djamil sejak kemarin. Beliau batuk-batuk setelah pulang dari luar negeri. Dengan begitu, beliau dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan," jelasnya, Jumat (27/3).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update