Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

330 Mahasiswa KKN Unand Menjadi Relawan Covid-19

Selasa, 07 April 2020 | April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T02:11:20Z
padanginfo.com - PADANG - Sejumlah 330 Mahasiswa Kedokteran asal Universitas Andalas (Unand) akan menjadi relawan untuk penanangan virus Covid-19 di Sumatera Barat.

Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran program studi kedokteran dan perawatan yang akan menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik.

"Mereka akan ditempatkan di rumah sakit dan laboratorium," kata Rektor Unand Yuliandri, seperti dikutip kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Yuliandri mengatakan, relawan (mahasiswa) ini akan bertugas selama satu bulan, terhitung sejak diresmikan pada Senin (6/4/2020) kemarin.

Menurut sang rektor, para mahasiswa tersebut akan melakukan kegiatan seperti memberikan informasi secara masif mengenai virus corona, dengan sasarannya adalah seluruh masyarakat Indonesia.

Program pemberian informasi tentang pandemi covid-19 tersebut akan dilakukan melalui media sosial.

"Mereka juga menjadi relawan di laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran yang akan mengurus administrasi dan logistik," lanjutnya.

Relawan ini juga akan membuat alat pelindung diri (APD) berupa masker, face shield, dan baju pelindung atau hazmat untuk membantu memenuhi kebutuhan alat tenaga medis dalam penanganan kasus covid-19.

"Relawan mahasiswa ini diterjunkan untuk melakukan program preventif dan promotif melalui komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Covid-19," ungkap Yuliandri.

Yuliandri pun mengungkapkan kalau semakin banyak masyrakat yang mengerti dan paham tentang virus corona, maka diharapkan mereka lebih waspada dan terhindar dari terkenanya virus tersebut.

Mahasiswa Kedokteran Unand akan jalani KKN dengan menjadi relawan yang akan membantu menyebarkan informasi terkait virus corona melalui media sosial.

"Karena virus ini sudah mewabah hingga ke Sumbar, kita berharap relawan ini bisa mengedukasi masyarakat," ungkapnya.(*)

×
Berita Terbaru Update