Notification

×

Indeks Berita

Dikpora Pariaman Serahkan Paket Sembako untuk Siswa Kurang Mampu

Jumat, 10 April 2020 | April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T02:58:26Z
Kepala Dikpora Kota Pariaman, Kanderi menyerahkan bantuan sembako bagi siswa kurang mampu di SMP N 7 Pariaman.
padanginfo.com - PARIAMAN - Menyikapi banyaknya warga yang kesulitan ekonomi akibat terdampak corona, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, telah menginstruksikan untuk sekolah-sekolah di Kota Pariaman, mulai dari tingkat SD sampai SMP, melakukan pengumpulan donasi dan kegiatan berbagi.

“Dari minggu kemaren, sudah ada beberapa sekolah yang telah mengumpulkan donasi dari para guru dan kepala sekolah dan telah didistribusilan untuk siswa kurang mampu yang orangtuanya terdampak akibat virus corona ini, dan hari ini, kita melakukan aksi sosial ini di SMP N 7 Pariaman,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi, ketika memberikan keterangan, Kamis (9/4/2020).

Dari beberapa sekolah yang dikumpulkan donasi, terkumpul hampir 5 ton beras. Dan kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada beberapa sekolah yang baru mengumpulkan donasi serta bantuan lainya berupa sembako, seperti telor, gula, minyak goreng dan mie instan.

“Khusus untuk di SMP N 7 Pariaman ini, pihak sekolah menyediakan dan membagikan 42 paket. Setiap paket terdiri dari beras 10 kg, telor 1 lapik dan minyak goreng 1 liter,” jelasnya.

Pihak Dinas Pendidikan, sebutnya, terus mendorong peran aktif sekolah untuk menyikapi dampak dari COVID-19 ini, karena ada beberapa siswa yang orangtuanya tidak mempunyai penghasilan lagi, atau berkurang signifikan saat ini. "Sehingga dengan adanya bantuan ini, akan bisa sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya.

Kanderi juga mengatakan kepada orangtua siswa yang datang agar kita jangan putus asa, terus bergerak dan berusaha. Pemerintah tidak melarang warga untuk berusaha, yang dilarang adalah berkerumun, yang penting menjaga keamanan, dan mematuhi ketentuan yang dibuat oleh pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada sekolah yang telah berdonasi dan menyalurkanya untuk warga sekolah mereka masing-masing, semoga kegiatan ini nantinya terus berlanjut, kalau bisa bulan depan, sekolah kembali mengumpulkan donasi untuk menyalurkanya kepada warga sekolah lainya yang belum menerima bantuan,” tuturnya.

Pemberian bantuan ini diserahkan oleh Kanderi, Kabid Dikdas Dikpora, Yurnal, Kasi Kurikulum Dikpora, Elfadri, Kepala Sekolah SMP N 7 Pariaman, Fitrawati, Para Wakil Kepala Sekolah dan Jajaran Guru di SMP N 7 Pariaman.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update