Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Longsor di Malalo, 2 Warga Hilang, 4 Rumah Tertimbun dan Hanyut

Minggu, 05 April 2020 | April 05, 2020 WIB Last Updated 2020-04-05T04:22:01Z
padanginfo.com - TANAH DATAR - Usai hujan yang turun deras Sabtu (4/4/2020) malam, longsor kembali terjadi di Nagari Malalo, Tanah Datar. Longsor yang terjadi Minggu subuh itu menyebabkan sejumlah rumah tertimbun. Akses jalan pun terputus.

Keterangan yang dihimpun padanginfo.com, longsor terjadi Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Penjabat (Pj) Wali Nagari Guguak Malalo, Jasmanidar menyebutkan longsor  menghanyutkan 4 rumah milik warga. Dua orang warga juga dilaporkan hilang atau tertimbun longsorann.

“Dua orang belum ditemukan. Rumahnya hancur tertimbun. Ada empat rumah yang kena," jelasnya.

Informasi yang sama juga dibenarkan Kalaksa BPBD Tanah Datar, Thamrin. Menurutnya longsor menghanyutkan satu unit rumah warga dan dua orang penghuninya belum ditemukan.

"Iya, longsor terjadi tepatnya di Baing Nagari Guguak Malalo Tanah Datar. Informasinya ada dua warga yang tertimbun longsor," kata Thamrin yang mengaku sudah berada di lokasi bersama Camat, petugas Pemkab Tanah Datar dan pihak Kepolisian.

Jalan Solok-Bukittinggi di kawasan terjadinya longsor tidak bisa dilalui. Tertutup timbunan tanah dan batu.

Untuk membersihkan akses jalan diperlukan alat berat karena material yang menimbun jalan cukup banyak. Juga diperlukan relawan bencana dan lainnya.

Sementara itu, Camat Batipuh Selatan Herru Rachman menyampaikan saat ini personil BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat sedang mencari dua warga yang dikabarkan hilang tersebut. (*/afr)

×
Berita Terbaru Update